Breaking News:

Menhub Budi Bermimpi Motor Listrik Buatan UKM dalam Negeri Bisa Go Internasional

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bermimpi motor listrik buatan pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM), dapat dipasarkan diluar negeri.

Istimewa
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menjajal kendaraan listrik saat mengunjungi pameran kendaraan listrik yang diselenggarakan Ditjen Perhubungan Darat dengan sejumlah perusahaan dan komunitas, di Stasiun KA Bekasi Timur, Minggu (18/4/2021) 

Laporan Wartawan Tribunnews, Bambang Ismoyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bermimpi motor listrik buatan pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM), dapat dipasarkan diluar negeri.

Hal tersebut disampaikan Menhub saat mengunjungi pameran kendaraan listrik yang diselenggarakan Ditjen Perhubungan Darat dengan sejumlah perusahaan dan komunitas, di Stasiun KA Bekasi Timur, Minggu (18/4/2021).

Menhub Budi dalam kesempatan ini mencoba sepeda motor listrik buatan UMKM dalam negeri bermerek E-mostra, dan menjajalnya keliling stasiun.

Baca juga: Kemenhub Akan Awasi PO Bus Yang Naikan Tarif Penumpang Di Atas Harga Wajar

Menhub mendorong produk dalam negeri seperti ini bisa maju dan bisa dipasarkan dalam jumlah yang banyak.

"Saya bahagia coba motor buatan anak bangsa, mereka mampu untuk membuat motor listrik. Bentuknya bagus, TKDN-nya sudah mencapai 50 persen," jelas Menhub Budi Karya Sumadi.

"Saya ingin sekali produk dalam negeri ini bisa maju dan bisa dipasarkan dalam jumlah yang banyak," tambahnya.

Dirinya juga menegaskan, Pemerintah terus mengupayakan penggunaan kendaraan listrik di Indonesia menjadi kebutuhan massal.

Baca juga: Menteri Budi Karya Upayakan Kendaraan Listrik Jadi Kebutuhan Massal

Upaya tersebut tertuang melalui Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2019, tentang kendaraan bermotor listrik berbasis baterai.

Dirinya menjelaskan, Kemenhub telah menindaklanjuti Perpres tersebut dengan membuat sejumlah regulasi tentang kendaraan listrik melalui Peraturan Menteri Perhubungan.

Halaman
12
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Produk Populer

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved