Breaking News:

Distribusikan Vaksin Sinovac, Bio Farma Gandeng DNR Distribusi

Bio Farma (Persero) menggandeng DNR Distribusi dalam proses pendistribusian vaksin Sinovac di seluruh wilayah Indonesia.

STR / AFP
ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Bio Farma (Persero) menggandeng DNR Distribusi dalam proses pendistribusian vaksin Sinovac di seluruh wilayah Indonesia.

Pada tahap pertama, DNR Distribusi akan melakukan pengiriman vaksi Sinovac ke 14 provinsi.

Chief of Supply Chain DNR Distribusi Jerry Tengker mengatakan, dalam pengiriman vaksin tersebut, maka perseroan menggunakan infrastruktur yang dimiliki yakni gudang cold chain yang telah terintegrasi di 32 provinsi dan lebih dari 850 armada truk pendingin turut disiapakan.

Baca juga: Pyridam Farma Tbk Bukukan Kenaikan Laba 137 Persen

"Kami memiliki gudang-gudang cold chain dan memiliki sistem teknologi yang bernama Digital Vaccine Management System (DVMS), dimana teknologi tersebut dapat melakukan monitoring suhu maupun keberadaan vaksin," kata Jerry dalam keterangannya, Jumat (23/4/2021).

Menurutnya, sesuai regulasi yang ditentukan pihak Bio Farma, vaksin Sinovac sangat rentan terhadap perubahan suhu, dan mengharuskan penyimpanan dilakukan di tempat yang memiliki suhu dengan rentang 2 sampai 8 derajat celcius.

"Dengan fasilitas dan sistem teknologi DVMS yang dimiliki DNR Distribusi, kami berkeyakinan penuh dapat menyelesaikan dengan baik seluruh tugas yang dipercayakan dalam hal pendistribusian vaksin Sinovac di seluruh wilayah Indonesia," paparnya.

Diketahui, DNR Distribusi bagian dari DNR Corporation, yang merupakan core bisnis dari PT Zebra Nusantara Tbk (ZBRA).

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved