Breaking News:

Twitter Tambahkan Fitur Baru, Pengguna Bisa Unggah Foto dan Video Resolusi Tinggi

Pengguna sudah bisa mengaktifkan fitur tersebut dapat mengunggah atau melihat foto dalam resolusi 4K langsung dari aplikasi Twitter.

Times Of Oman
Twitter 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fandi Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Aplikasi Twitter mempunyai fitur baru yang memungkinkan semua penggunanya bisa mengunggah gambar dengan resolusi tinggi.

Baru-baru ini aplikasi yang dirintis oleh Jack Dorsey telah mengizinkan semua pengguna mengunggah dan melihat gambar dalam resolusi 4K di iOS dan Android. Jadi, tak akan ada lagi gambar yang buram atau blur akibat resolusi rendah yang mengikis ketajaman gambar.

Twitter sebelumnya telah menguji opsi unggahan gambar 4K untuk pengguna seluler awal tahun. Dalam uji coba itu, Twitter sudah suskes melakukan uji cobanya dalam pengunggahan foto beresolusi tinggi.

Twitter versi web saat ini mendukung gambar dengan resolusi lebih hingga 4096x4096. Sedangkan aplikasi seluler dibatasi hanya setengahnya, dengan resolusi maksimum 2048x2048.

Baca juga: Segera Jajal Fitur Ini, Dijamin Aolikasi WhatsApp di Ponselmu Tak Lagi Lemot

Pengguna sudah bisa mengaktifkan fitur tersebut dapat mengunggah atau melihat foto dalam resolusi 4K langsung dari aplikasi Twitter. Selain itu, gambar tidak akan lagi dipotong secara otomatis layakanya fitur Twitter terdahulu.

Baca juga: Teknologi Autopilot Tesla Kembali Bermasalah, Elon Musk Menyangkal Lagi di Twitter

Untuk mengunggah foto 4K di Twitter sangatlah mudah. Berikut langkah-langkahnya:

Untuk mengunggah foto 4K di Twitter, pengguna tinggal membuka bagian 'penggunaan data' dari menu pengaturan di aplikasi Twitter untuk mengaktifkan fitur itu.

Baca juga: Periscope Tutup Layanan di Play Store dan App Store, Pamitan di Twitter

Kemudian, aktifkan fitur 'gambar berkualitas tinggi' (untuk melihat gambar 4K) dan 'unggahan gambar berkualitas tinggi' (untuk mengunggah).

Selanjutnya, pengguna tinggal memilih apakah mereka ingin gambar dengan resolusi lebih tinggi itu diaktifkan ketika menggunakan jaringan seluler dan Wi-Fi, hanya Wi-Fi, atau dinonaktifkan sepenuhnya.

Halaman
12
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved