Breaking News:

Sido Muncul Salurkan Bantuan Senilai Rp 1 Miliar Kepada 10.000 Anak Yatim dan Dhuafa 

PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk menyalurkan bantuan kepada 10.000 anak yatim dan dhuafa senilai Rp 1 miliar.

Tribunnews.com/Lita Febriani
Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat saat menyerahkan bantuan kepada anak yatim dan dhuafa yang secara simbolis diwakili oleh Ketua Gabungan Organisasi Wanita Kota Yogyakarta Anna Haryadi, di Kantor Sido Muncul, Jakarta Selatan, Sabtu (24/4/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk menyalurkan bantuan kepada 10.000 anak yatim dan dhuafa senilai Rp 1 miliar.

Acara penyerahan bantuan dilakukan secara hybrid, menggabungkan online dan offline, pada Sabtu (24/4/2021).

Bantuan kepada 10.000 anak yatim dan dhuafa akan disalurkan di wilayah Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Baca juga: Sido Muncul Sabet Penghargaan Perusahaan Paling Konsisten Terapkan CAR di BISRA 2021

Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat, menuturkan setiap Ramadan Sido Muncul selalu memberikan bantuan kepada anak yatim dan dhuafa.

"Bulan Ramadan ini Sido Muncul ikut berpartisipasi menyumbang kepada 10.000 anak yatim, dengan jumlah semuanya senilai Rp 1 miliar," kata Irwan saat penyerahan bantuan di Kantor Sido Muncul, Jakarta Selatan, Sabtu (24/5/2021).

Untuk saat ini baru ada sejumlah 8000 anak yang berhasil di data Sido Muncul, namun perusahaan akan terus menambah dan memgumpulkan data penerima hingga mencapai 10.000 anak.

Data anak yatim dan dhuafa sendiri dikumpulkan oleh Sido Muncul dari berbagai rekomendasi, di antaranya dari Gus Mus, Komunitas Muslim Muhammadiyah, Nahdlatul Ulama, serta beberapa pesantren.

Baca juga: Pasarkan Produk, DNR Jalin Kerja Sama Bisnis dengan Sido Muncul

Nantinya bantuan tersebut akan diberikan kepada penerima langsung sebagai uang saku.

"Ini nanti setiap anak akan mendapatkan uang Rp 100.000. Misalkan ada suatu pesantren itu anak yatimnya ada 30, kita dari Sido Muncul akan kirimkan langsung kesana uang senilai Rp 30 juta, agar dibagikan langsung kepada anak-anak tersebut sebagai uang saku," jelas Irwan.

Kegiatan yang sudah dilaksanakan selama 15 tahun setiap bulan Ramadan ini diharapkan mampu memberikan sedikit senyuman kepada penerima.

Halaman
123
Penulis: Lita Febriani
Editor: Theresia Felisiani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved