Breaking News:

Menko Luhut Puji Erick Thohir yang Pertajam Lini Bisnis Perusahaan-perusahaan Pelat Merah

Luhut Binsar Panjaitan, memberikan pujian kepada Menteri Erick Thohir yang mempertajam lini bisnis Badan Usaha Milik Negara

dok. Kementan
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Inveatasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan 

Laporan Wartawan Tribunnews, Bambang Ismoyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marvest) Luhut Binsar Panjaitan, memberikan pujian kepada Menteri Erick Thohir yang mempertajam lini bisnis Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Hal tersebut dikatakan Menko Luhut saat memberikan sambutan secara virtual dalam acara Indonesia Financial Group Progress 2021, Rabu (28/4/2021).

Luhut melanjutkan, apabila lini bisnis perusahaan-perusahaan pelat merah lebih tajam, maka secara tidak langsung akan menyumbang pembangunan perekonomian nasional.

Baca juga: Kemenkeu Ingin BUMN Tingkatkan Setoran Dividen jika Dapat PMN

"Dari waktu ke waktu BUMN terus dituntut memberikan sumbangan yang lebih, dalam pembangunan perekonomian. Pada era kepemimpinan Pak Erick tuntutan dijawab dengan mempertajam lini bisnis dari masing-masing BUMN," jelas Menko Luhut.

"Sejauh pengamatan saya, program besar Kementerian BUMN dalam setahun terkahir menunjukkan kinerja yang positif," sambungnya.

Baca juga: Kemenkeu: 80 Persen Setoran Dividen dari 10 BUMN, Sisanya Minta Bantuan PMN

Dirinya melihat, dibawah kendali Erick Thohir, Kementerian BUMN bertransformasi pada muatan aspek tata kelola dan risk manajemen yang pada ujungnya diharapkan memberikan profitable yang sehat.

Menko Luhut juga memberikan contoh bahwa BUMN sangat berperan dalam pemulihan ekonomi nasional.

Baca juga: Bandara KNIA Gunakan Alat Tes Covid Bekas, Sangat Berbahaya, Petugas BUMN Ini Dianggap Keterlaluan

IFG yang merupakan BUMN Holding Perasuransian dan Penjaminan, berperan aktif dengan memberikan penjaminan terhadap kredit usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Penjaminan tersebut untuk memastikan UMKM tetap menjalankan usaha dalam kondisi pandemi Covid-19.

Dalam kondisi pandemi, BUMN juga turut berperan aktif dalam menangani penyebaran virus dengan membantu Pemerintah memberikan vaksin, serta peralatan medis kepada masyarakat Indonesia yang membutuhkan.

"Saya berpesan agar pengelolaan BUMN terus dikelola dengan tata kelola dan risk manajemen yang baik. Dengan harapan BUMN tidak dihadapi dengan persoalan yang mendera kinerja korporasinya," kata Luhut.

"Di samping itu saya juga apresiasi Kementerian BUMN karena berperan aktif membangun ekonomi melalui pemulihan ekonomi nasional di kala negara sedang pandemi," pungkasnya.

Penulis: Bambang Ismoyo
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved