Breaking News:

Beri Selamat ke Bahlil, Erick Thohir: Karena Sudah Jadi Menteri, Mudah-Mudahan Investasi Naik Besar

Erick Thohir, memberikan selamat kepada Bahlil Lahadalia atas jabatan barunya yakni sebagai Menteri Investasi.

Tribunnews/Abdul Majid
Menteri BUMN Erick Thohir 

Laporan Wartawan Tribunnews, Bambang Ismoyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, memberikan selamat kepada Bahlil Lahadalia atas jabatan barunya yakni sebagai Menteri Investasi.

Erick melanjutkan, dibawah kepemimpinan Bahlil, diharapkan realisasi investasi yang dicapai Kementerian baru tersebut mampu menembus target yang dicanangkan Pemerintah.

"Untuk Menteri Investasi, selamat sudah jadi Menteri. Mudah-mudahan karena sudah jadi Menteri, investasinya (akan) naik besar," jelas Menteri Erick dalam rapat koordinasi pembangunan pusat 2021 secara virtual, Kamis (29/4/2021).

Baca juga: Aturan Baru Penyertaan Modal Negara, Erick Thohir: Tak Ada Lagi Lobi-lobi Politik

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Rabu kemarin (28/4/2021) melantik Bahlil, bersamaan dengan pelantikan satu Menteri dan satu Kepala Lembaga di Istana Negara pada Rabu, (28/4/2021).

Selain Bahlil, mereka yang dilantik yakni Nadiem Makarim sebagai Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. Serta Laksana Tri Handoko sebagai Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).

Prosesi pelantikan dan pembacaan sumpah dilakukan pada pukul 15.05 WIb. Turut hadir mendampingi Presiden, yakni Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Menko Maritim Luhut Binsar dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, dan lainnya.

Baca juga: Investasi Jadi Kunci Realisasi Pertumbuhan Ekonomi 6 Persen di 2022

Menteri Erick kembali melanjutkan, tak hanya perusahaan-perusahaan pelat merah, namun investasi juga sebagai salah satu tulang punggung dari sebuah perekonomian negara.

Maka dari itu, Erick berharap agar Kementerian Investasi di bawah kendali Bahlil, mampu memberikan kontribusi yang maksimal.

"Seperti yang disampaikan Ibu Menteri Keuangan, salah satu tulang punggung daripada Ekonomi salah satunya Menteri investasi dan saya sendiri (BUMN)," pungkas Erick Thohir.

Penulis: Bambang Ismoyo
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved