Breaking News:

Menteri Trenggono Kembali Salurkan Modal Kerja ke Pelaku Usaha Kelautan dan Perikanan

Sakti Wahyu Trenggono kembali menyalurkan bantuan modal kerja melalui Lembaga Pengelola Modal Usaha Kelautan dan Perikanan ke pelaku usaha

dok Kementerian Kelautan dan Perikanan
Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono kembali menyalurkan bantuan modal kerja melalui Lembaga Pengelola Modal Usaha Kelautan dan Perikanan (LPMUKP) ke pelaku usaha sektor kelautan dan perikanan (KP) di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono kembali menyalurkan bantuan modal kerja melalui Lembaga Pengelola Modal Usaha Kelautan dan Perikanan (LPMUKP) ke pelaku usaha sektor kelautan dan perikanan (KP) di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.

"Semoga bantuan yang saya salurkan membawa manfaat, terlebih dalam kondisi pandemi dan ramadhan ini. Semoga modal usaha ini bisa meningkatkan produktivitas usaha Bapak dan Ibu sekalian," kata Menteri Trenggono saat kunjungan kerja bersama rombongan Komisi IV DPR RI, Kamis (29/4/2021).
Selain itu, Menteri Trenggono juga menyerahkan bantuan 1.000 paket sembako.

Sekitar 13 pemanfaat yang tergabung dalam tujuh kelompok usaha, mendapatkan bantuan modal kerja senilai total Rp 1,65 miliar.

Baca juga: Menteri Trenggono Dorong Sentra Pengolahan Ikan Jadi Pusat Ekonomi Kerakyatan

Mereka merupakan para pembudidaya perikanan, pengolah dan pemasar perikanan, serta penangkap ikan.

Kepala Divisi Perencanaan dan Umum LPMUKP Endraji Tunjung Seto berharap modal kerja yang telah disalurkan bisa menjadi solusi bagi pelaku usaha kelautan dan perikanan di Jepara.

Baca juga: Menteri Trenggono Luncurkan Varietas Baru Ikan Patin Pustina di Jambi

“Tujuh kelompok usaha yang hari ini mendapatkan bantuan permodalan mewakili sektor usaha kelautan dan perikanan. Selanjutnya, bantuan modal menjadi solusi untuk keluar dari krisis pandemi," katanya.

Pendiri CV Kembar Abadi Kholifah mengusahakan pengolahan hasil perikanan mengaku sangat terbantu dengan permodalan yang disalurkan oleh LPMUKP.

"Ini saya pertama kali memanfaatkan modal usaha LPMUKP. Pada kondisi pandemi sekarang, saya bukan hanya harus memikirkan omzet, lebih dari itu, saya juga harus memikirkan pegawai saya, bagaimana agar mereka pun bisa tetap bekerja. Alhamdulillah, bantuan modal usaha ini sangat membantu untuk mempertahankan usaha saya," jelasnya.

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved