Breaking News:

Mudik Lebaran 2021

Penutupan Tol MBZ hingga Patroli Pesawat di Langit Tol, Ini Kesiapan Jasa Marga Saat Mudik Dilarang

Jasa Marga akan menyiagakan sarana prasarana dan personil untuk mendukung pelaksanaan pengawasan termasuk melengkapinya dengan CCTV

Dok Jasa Marga
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunnews, Bambang Ismoyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Jasa Marga selaku badan usaha jalan tol, memastikan dukungan terhadap pemerintah terkait adanya larangan mudik Idul Fitri 1442 Hijriah.

Perseroan memastikan, beberapa strategi pelayanan operasi Idul Fitri 1442 H dilakukan dari layanan lalu lintas, layanan transaksi, layanan konstruksi, hingga layanan rest area.

Untuk layanan lalu lintas sekaligus upaya Jasa Marga dalam melakukan pengendalian transportasi di antaranya, Jasa Marga akan mendukung penuh pelaksanaan check point/lokasi penyekatan di jalan tol dengan berkoordinasi bersama Kepolisian dan Ditjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan.

Operation & Maintenance Management Group Head Jasa Marga, Atika Dara Prahita mengatakan, pihaknya juga melakukan penutupan jalan layang MBZ.

“Jasa Marga akan menyiagakan sarana prasarana dan personil untuk mendukung pelaksanaan pengawasan Kepolisian di lokasi check point tersebut, termasuk melengkapinya dengan CCTV," jelas Atika dalam keterangannya.

"Selain itu, kami juga akan melakukan penutupan sementara Jalan Layang MBZ sesuai dengan masukan dari pihak Kepolisian. Namun untuk jadwalnya sendiri, hingga saat ini kami masih menunggu surat persetujuan dari Menteri PUPR,” tambahnya.

Baca juga: Berikan Tingkat Keamanan Lebih Tinggi kepada Masyarakat yang Menggunakan CCTV

Jalan Layang MBZ akan ditutup sementara seluruh aksesnya baik arah Jakarta maupun arah Cikampek pada akses masuk maupun akses keluar jalan tol tersebut.

Hal ini dilakukan untuk membatasi pergerakan arus lalu lintas keluar dan masuk Jabotabek agar meminimalisir penyebaran Covid-19.

Sementara itu untuk layanan transaksi, Jasa Marga juga turut mengantisipasi adanya pengalihan lalu lintas di gerbang tol terdekat dengan posko penyekatan.

Halaman
12
Penulis: Bambang Ismoyo
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved