Breaking News:

Manfaatkan Platform Goorita, Sang Pisang Rintis Pasar Ekspor ke 10 Negara 

Goorita merupakan platform yang tujuannya membantu memudahkan produk-produk UMKM Indonesia masuk pasar luar negeri

ist
Kaesang Pangarep, founder Sang Pisang dan CEO dan Co-Founder PT Sang Khadir Indonesia, Ansari Kadir 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sang Pisang menjalin kerjasama eksklusif dengan platform UMKM go-international, Goorita.

Mengutip dari akun Youtube Goorita Indonesia 'Sang Pisang Mendunia' Kaesang Pangarep, founder Sang Pisang mengungkapkan, sejak awal berdiri pada 2017, dia berkeyakinan agar produk pisang nuggetnya tersebut suatu saat akan berkembang hingga mancanegara.

"Berawal dari jualan pisang goreng biasa, di tahun 2017 saya dan Ari melakukan inovasi hingga akhirnya tercipta pisang nugget Sang Kaesang ini. Di tahun 2018 saat meresmikan outlet Sang Pisang di Palembang bahkan kita sudah punya tagline 'Sang Pisang Terbang ke Seluruh Dunia'," ungkap Kaesang.

Putra kedua Presiden RI Joko Widodo tersebut mengungkapkan, Sang Pisang makin digemari masyarakat, ditandai dengan penambahan lebih dari 70 outlet yang tersebar di Indonesia dan Malaysia.

"Tahun 2019 kita mulai melakukan ekspansi dengan membuka outlet Sang Pisang di Malaysia dan mimpi kita masih tetap sama untuk terus mendunia. Melalui kerjasama dengan Goorita kita makin optimis Sang Pisang bisa terus memperluas pasar di mancanegara," sambung Kaesang.

Baca juga: Sarang Burung Walet Asal Indonesia Kuasai Pasar China, Ekspor 2020 Tembus Rp 5,9 Triliun

Kaesang menambahkan, selain mengedepankan kehigienisan dan rasa, Sang Pisang juga terus berinovasi melakukan pengembangan produk, salah satunya produk hand sanitizer.

CEO dan Co-Founder PT Sang Khadir Indonesia, Ansari Kadir mengatakan, sesuai namanya Goorita, kami berharap melalui kerjasama ini tak hanya menjadi raja di dalam negeri tapi juga bisa menjadi raja di luar negeri.

Baca juga: Shopee Hadirkan Produk Lokal Roughneck 1991 di Brasil, Destinasi Terbaru Program Ekspor

"Kami optimis karena kami meyakini bahwa Sang Pisang ini memiliki keunggulan dibandingkan dengan produk sejenis lainnya. Memang banyak produk serupa namun dari segi rasa dan higienis kita tidak tahu, bahkan Sang Pisang menjadi satu-satunya yang punnya pabrik (manufacturing)," ujarnya.

Baca juga: Setelah Filipina, Isuzu Traga Diekspor ke Mana Lagi?

"Goorita ini merupakan platform yang tujuannya membantu memudahkan produk-produk UMKM Indonesia masuk pasar luar negeri (mancanegara). Selain itu kami juga bridging market dimana kami menjual langsung direct coustumer," ujar Yuwono Wicaksono, founder Goorita Indonesia.

Halaman
12
Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved