Breaking News:

Garuda Indonesia Resmi Official Airline KONI Pusat, Dukung Seluruh Kegiatan PON XX di Papua

Garuda Indonesia bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat menjalin kerja sama strategis dalam mendukung pengembangan prestasi olahraga

TRIBUN/DANY PERMANA
Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menjawab pertanyaan jurnalis saat melakukan sesi wawancara dengan Tribunnews.com di kantor Garuda Indonesia, Bandara Soekarno-Hatta, Banten, Kamis (11/6/2020). TRIBUNNEWS/DANY PERMANA 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat menjalin kerja sama strategis dalam mendukung pengembangan prestasi olahraga nasional.

Hal tersebut ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama “Corporate Privilege” antara Garuda Indonesia dengan KONI Pusat, Jumat (7/5/2021).

Melalui kerja sama tersebut, Garuda Indonesia resmi menjadi “Official Airline” dan mendukung seluruh kegiatan KONI termasuk penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX di Papua.

Adapun lingkup kerja sama tersebut, Garuda Indonesia akan memberikan benefit dan nilai tambah layanan penerbangan untuk seluruh pengurus, atlet, kontingen dan official pada 34 KONI Provinsi serta 71 induk cabang olahraga yang berada di bawah naungan KONI Pusat.

Garuda juga memberikan penawaran harga khusus untuk penerbangan rute internasional dan event olahraga yang diikuti oleh KONI serta berbagai manfaat kerja sama “Corporate Privilege” lainnya.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengungkapkan, sebagai National Flag Carrier, Garuda Indonesia berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam mendukung peningkatan competitiveness Indonesia melalui kolaborasi yang dilakukan bersama KONI Pusat guna menunjang pencapaian prestasi olahraga nasional.

Salah satunya dilakukan melalui dukungan penuh penyelenggaraan PON ke XX yang akan dilaksanakan di Papua pada Oktober 2021 mendatang.

Baca juga: Bos Garuda Indonesia Pastikan Kesiapan Layanan Penerbangan Penumpang di Periode Larangan Mudik

“Kiranya kerja sama ini dapat memperkuat ekosistem olahraga nasional yang lebih berdaya saing dan kompetitif, dengan penyediaan aksesibilitas penerbangan sehat, aman dan nyaman. Khususnya melalui penerapan protokol kesehatan secara optimal dan konsisten pada seluruh lini operasional bagi para atlet nasional yang akan terbang untuk berkompetisi di kancah global maupun nasional,” papar Irfan dalan keterangannya, Sabtu (8/5/2021).

Sejalan dengan komitmen Garuda Indonesia dalam mendorong peningkatan prestasi olahraga nasional, Garuda juga akan memberikan apresiasi khusus bagi para atlet nasional yang berhasil meraih prestasi di kancah global seperti perolehan medali emas pada ajang olimpiade.

Adapun apresiasi tersebut berupa fasilitas upgrade kelas penerbangan business class bagi mereka yang akan melaksanakan perjalanan bersama Garuda Indonesia.

Halaman
12
Penulis: Dewi Agustina
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved