Breaking News:

Sambut Pekan Pendek Jelang Libur Idul Fitri, Investor Bisa Cermati Saham-saham Berikut

Sekuritas William Surya Wijaya memperkirakan IHSG pada perdagangan hari ini berada di kisaran 5.827 hingga 6.088.

TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pengunjung melintasi papan elektronik yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Rabu (30/12/2020). Pada penutupan akhir tahun IHSG ditutup melemah 0,95% ke level 5.979,07. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Riezqi Yovanda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perkembangan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di pekan pendek menjelang Hari Raya Idul Fitri diprediksi masih menunjukkan betah berada dalam rentang konsolidasi wajar.

CEO PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya memperkirakan IHSG pada perdagangan hari ini berada di kisaran 5.827 hingga 6.088.

"Masih kuatnya fundamental perekonomian Indonesia yang terlihat dari data yang telah terlansir serta fluktuasi nilai tukar rupiah masih akan membayangi pergerakan IHSG," ujar dia melalui risetnya, Senin (10/5/2021).

William menjelaskan, selama support level terdekat dapat dipertahankan dengan kuat IHSG, masih memiliki peluang untuk kembali pada jalur uptrend jangka pendeknya.

Baca juga: IHSG Melemah 1,12 Persen Sepekan Jelang Lebaran

"Hari ini IHSG berpotensi bergerak dalam rentang terbatas," ujarnya.

Adapun sejumlah saham yang direkomendasi pada perdagangan hari ini yaitu PT Indo Tambangraya Megah Tbk (ITMG), PT Pakuwon Jati Tbk (PWON), serta PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM).

Selain itu, PT Bank Central Asia Tbk (BBCA), PT Gudang Garam Tbk (GGRM), PT Astra Agro Lestari Tbk (AALI), dan PT Ace Hardware Indonesia Tbk (ACES).

Penulis: Yanuar Riezqi Yovanda
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved