Breaking News:

Telkomsel Guyurkan Tambahan Modal Rp 4,3 Triliun ke Gojek

Dengan tambahan investasi tersebut Telkomsel dan Gojek akan membuka peluang sinergi dan integrasi layanan digital di ekosistem bisnis kedua perusahaan

TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Mitra driver Gojek disuntik vaksin COVID-19 saat kegiatan vaksinasi terbesar di Kemayoran, Jakarta (29/4/2021). Kegiatan vaksinasi terbesar yang melibatkan puluhan ribu mitra driver di Jakarta ini menjadi kelanjutan dari kolaborasi masif Gojek, Halodoc, dan pemerintah, untuk mempercepat vaksinasi pada kelompok masyarakat pekerja transportasi, termasuk transportasi daring yang tengah dan akan terus digelar di berbagai kota di Indonesia. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Telkomsel menambah investasi kepada Gojek Indonesia, sebesar 300 juta dolar Amerika Serikat (AS) atau setara dengan Rp 4,3 triliun.

Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro mengatakan, dengan tambahan investasi tersebut Telkomsel dan Gojek akan membuka peluang sinergi serta integrasi layanan digital di ekosistem bisnis kedua perusahaan.

Kemudian menurut Setyanto, investasi ini juga memperkuat dan memperdalam kolaborasi dalam menghadirkan layanan digital komprehensif serta melahirkan lebih banyak solusi inovatif.

"Selain itu, investasi lanjutan ini juga menjadi penegas akan kesamaan visi dari kedua perusahaan yang sama-sama lahir dan berkembang melalui inovasi dan digital teknologi," ucap Setyanto dalam keterangannya, Senin (10/5/2021).

Lewat penanaman modal ini, Setyanto optimis, Telkomsel dapat membuka lebih banyak peluang bagi masyarakat untuk mendapatkan inovasi berbasis teknologi.

Baca juga: Asyik, Gojek Hadirkan Kembali Layanan Kebersihan! Simak 5 Faktanya

Co-CEO Gojek Group Andre Soelistyo mengatakan, pendanaan lanjutan dari Telkomsel tentunya dapat mengoptimalkan sumber daya dan keahlian teknologi dari masing-masing perusahaan untuk memperluas manfaat ekonomi digital bagi konsumen.

Baca juga: Berkah Banyak Penumpang Mudik, Pendapatan Driver Gojek Melonjak

"Kami percaya, kemitraan ini akan mendukung percepatan transformasi digital yang akan memperkuat posisi Indonesia di pasar ekonomi di Asia Tenggara," kata Andre.

Setelah investasi lanjutan ini, lanjut Andre, Telkomsel dan Gojek akan saling melengkapi sinergi yang telah dijalin dengan menjalankan lebih banyak upaya kolaboratif strategis untuk mengakselerasi gaya hidup digital.

"Kami ingin mendorong lebih banyak pelaku bisnis dalam memanfaatkan platform daring, hingga mengembangkan kualitas dan daya saing teknologi serta talenta digital di Indonesia," ucap Andre.

Halaman
12
Penulis: Hari Darmawan
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved