Breaking News:

Terbang ke Amerika Serikat, Erick Thohir Jajaki 3 Agenda Penting

Erick Thohir, melakukan kunjungan kerja ke Amerika Serikat membahas kerjasama di bidang energi, kesehatan, dan investasi.

IST
Menteri BUMN Erick Thohir 

Laporan Wartawan Tribunnews, Bambang Ismoyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, melakukan kunjungan kerja ke Amerika Serikat membahas kerjasama di bidang energi, kesehatan, dan investasi.

Dalam kunjungan kerja yang berlangsung hingga 11 Mei waktu setempat untuk, Menteri Erick menegaskan untuk mempererat hubungan dengan AS.

Tujuannya, agar perusahaan-perusahaan pelat merah dapat menjadi pemain dunia, alias tidak hanya di domestik.

Baca juga: Bos Persis Solo, Erick Thohir Hibahkan Jersey Inter Milan & Oxford ke Museum Titik Nol Pasoepati

"Kami Kementerian BUMN terus menjalin dan mempererat hubungan dagang antara Indonesia dan Amerika Serikat, melalui kerjasama strategis dengan BUMN-BUMN Indonesia,” ujar Menteri Erick dalam keterangannya, Selasa (11/5/2021).

Berikut detail dari kunjungan Menteri Erick Thohir ke AS dalam rangka BUMN Go Global.

1. Kerjasama Sektor Energi

Di bidang energi, hari ini (11/5) Menteri Erick Thohir menyaksikan penandatanganan kesepakatan antara PT Pertamina (Persero), PT Bukit Asam Tbk., Air Products & Chemical Inc. (Air Products) pada proyek strategis nasional gasifikasi batu bara.

Selain itu, juga menjajaki kerja sama antara Pertamina dengan ExxonMobil di bidang Carbon Capture and Storage (CCS) dan Carbon Capture, Utilization, and Storage (CCUS)

Yang ditujukan untuk menekan emisi karbon dan sebagai bagian dari upaya Enhance Oil and Gas Recovery di sumur-sumur Pertamina untuk meningkatkan produksi migas negara.

Halaman
12
Penulis: Bambang Ismoyo
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved