Breaking News:

Lebaran 2021

Tujuh SPBG Tetap Beroperasi 24 Jam Saat Libur Lebaran

PT Gagas Energi Indonesia (Gagas) yang mengoperasikan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas (SPBG) akan tetap menyediakan layanan

Seno Tri Sulistoyono/Tribunnews.com
Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas (SPBG) akan tetap menyediakan layanan pengisian bahan bakar gas selama libur Lebaran 2021. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Gagas Energi Indonesia (Gagas) yang mengoperasikan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas (SPBG) akan tetap menyediakan layanan pengisian bahan bakar gas selama libur Lebaran 2021.

Dari total 12 SPBG yang dioperasikan, tujuh SPBG akan melayani pelanggan selama 24 jam yaitu SPBG Klender di Jakarta, SPBG Pondok Ungu di Bekasi, SPBG Sukabumi, SPBG Serang, SPBG Purwakarta, SPBG Lampung dan SPBG Ngagel di Surabaya.

Ketujuh SPBG tersebut akan melayani pengisian bahan bakar gas pelanggan untuk transportasi (Gasku), dan pengisian bahan bakar gas pelanggan untuk komersial dan industry (Gaslink).

Baca juga: Tinjau Langsung Satgas RAFI 2021, Pertamina Pastikan Distribusi BBM & LPG Lancar

Sedangkan untuk lima SPBG dan empat Mobile Refueling Unit (MRU) lainnya, akan tetap melayani pelanggan sesuai dengan jam operasional pada hari-hari biasa.

Direktur Utama Gagas, Muhammad Hardiansyah mengatakan, untuk menjamin tingkat layanan yang optimal kepada pelanggan di seluruh wilayah operasi selama libur lebaran, Gagas telah menyiagakan 353 personil.

Baca juga: Indonesia Bersiap Terapkan Euro 4, Hino: Teknologi Common Rail Bikin Konsumsi BBM Makin Irit

Dengan rincian 265 personil untuk Regional 1 dan 88 personil Regional 2, yang terdiri dari operator, teknisi, dispatcher, mekanik, driver dan petugas keamanan.

"Personil ini akan memastikan energi baik Gasku dan Gaslink tetap tersedia selama masa libur lebaran," kata Hardiansyah dalam keterangannya, Rabu (12/5/2021).

Selain ketersediaan pasokan gas serta layanan jam operasional nonstop 24 jam 7 hari untuk beberapa SPBG,§kata Hardiansyah, Gagas juga memastikan keamanan layanan dan fasilitas penunjang penjualan baik di SPBG maupun di lokasi pelanggan.

Baca juga: Shell Jual BBM Berstandar Euro 4 Seharga Rp 11.280 Per Liter

Gagas memastikan keamanan seluruh fasilitas yang digunakan di SPBG dengan melakukan pengecekan dan perawatan secara berkala setiap satu bulan sekali.

Pengecekan tersebut di antaranya, pengecekan sambungan instalasi pipa serta pengecekan fungsi dari main equipment di SPBG seperti gas compressor, gas dryer serta safety equipment seperti pressure safety valve, emergency shutdown valve peralatan penunjang lainnya.

Sebagai upaya meningkatkan keamanan dan kenyamanan pengguna Gasku, Gagas juga telah menambahkan layanan pemeriksaan kendaraan bahan bakar gas milik pelanggan di SPBG oleh teknisi yang berpengalaman.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved