Breaking News:

Kisah Koyuhijab, UMKM Lokal yang Sukses Berbisnis Fashion Muslim di Shopee

Berkat kegigihannya, Reni kini sudah mempunyai beberapa konveksi pribadi, serta total jumlah karyawan yang mencapai lebih dari 100 orang.

Istimewa
Reni Afriyanti, Pemilik Toko Koyuhijab. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Semangat untuk berbisnis bisa datang dari mana saja, namun untuk Reni Afriyanti, semangat tersebut bermula ketika ia mendapatkan pesanan ribuan produk dari seorang pembeli di Malaysia.

Dengan modal beberapa mesin jahit sendiri untuk keperluan produksi (yang juga menambah semangatnya untuk berbisnis), pada tahun 2015 selain mempunyai cabang toko offline, Reni akhirnya memutuskan untuk mengembangkan bisnis fashion muslim lokal ‘Koyuhijab’ miliknya secara online dengan bergabung bersama Shopee.

Berkat kegigihannya, Reni kini sudah mempunyai beberapa konveksi pribadi, serta total jumlah karyawan yang mencapai lebih dari 100 orang.

Menurut rilis yang diterima Tribunnews.com, Jumat (14/5/2021), Reni mengaku menjadi seorang seller Shopee merupakan peluang bisnis yang sangat baik.

Alasannya Shopee mempermudah para pelanggannya untuk menjangkau berbagai produk fashion muslim Koyuhijab.

Berjualan di Shopee juga menyakinkan pelanggannya untuk tetap berbelanja karena terjamin aman dan bebas penipuan.

"Melalui berbagai kampanye inovatif dan menarik yang ditawarkan, Shopee mempunyai andil yang cukup besar terhadap kesuksesan toko Koyuhijab. Terlebih dengan ragam promo menguntungkan yang ditawarkan seperti flash sale, gratis ongkir, dan masih banyak lagi, yang telah sukses menggiring lebih banyak lagi pelanggan yang tertarik untuk memenuhi berbagai kebutuhan fashion muslimnya di toko Koyuhijab," ujar Reni.

Gudang Pusat Koyuhijab.
Gudang Pusat Koyuhijab. (Istimewa)

Shopee, kunci sukses bisnis Reni Afriyanti

Bagi Reni, selain menjadi platform yang memudahkan masyarakat membeli produknya, Shopee juga mengayomi para penjual.

Hal ini terbukti dari banyaknya pelatihan dan saran terkait literasi digital penjual yang diberikan pihak Shopee kepada dirinya untuk memajukan bisnis Koyuhijab.

Halaman
123
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved