Breaking News:

Usai Libur Lebaran, IHSG Diprediksi Belum Sanggup Menguat

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini diperkirakan masih akan belum sanggup menguat.

Tribunnews/Jeprima
ilustrasi: Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini diperkirakan masih akan belum sanggup menguat. Kepala Riset PT Reliance Sekuritas Lanjar Nafi memperkirakan IHSG bergerak tertahan hingga melemah dengan support resistance 5.922 hingga 5.975. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Riezqi Yovanda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini diperkirakan masih akan belum sanggup menguat.

Kepala Riset PT Reliance Sekuritas Lanjar Nafi memperkirakan IHSG bergerak tertahan hingga melemah dengan support resistance 5.922 hingga 5.975.

Menurutnya, secara teknikal IHSG bergerak terkonsolidasi masih terus mencoba mengkonfirmasi break out resistance MA5 dan MA20 sebagai signal penguatan lanjutan membalikan arah trend bearish jangka pendek.

Baca juga: Harga Emas Minggu, 16 Mei 2021: Stagnan Rp 933.000 per Gramnya, Simak Rinciannya Berikut Ini

"Indikator stochastic bergerak mendatar pada area dekat oversold dengan MACD yang terliat juga flat diarea undervalue," ujar dia melalui risetnya, Senin (17/5/2021).

Lanjar menjelaskan, investor tampaknya mendapatkan kembali kesimbangannya pada akhir penurunan terbesar dalam 11 minggu terakhir.

"Ini akibat kekhawatiran tentang efek samping negatif dari inflasi yang begitu cepat," katanya.

Penulis: Yanuar Riezqi Yovanda
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved