Breaking News:

Penuhi Kebutuhan Infrastruktur Air Minum Masyarakat Cilacap, Nindya Dirikan Nindya Tirta Unggul

PT Nindya Karya (Persero) melakukan pembentukan serta pengembangan anak usaha baru yang diberi nama PT Nindya Tirta Unggul.

Editor: Content Writer
Nindya Karya
Pendirian Nindya Tirta Unggul yang berfokus pada kebutuhan infrastruktur air 

TRIBUNNEWS.COM, CILACAP – PT Nindya Karya (Persero) melakukan pembentukan serta pengembangan anak usaha baru yang diberi nama PT Nindya Tirta Unggul. Hal tersebut ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerjasama antara Perusahaan dengan Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PERUDAM) Tirta Wijaya di Ruang Jalabumi, Kantor Pemda Cilacap dan dihadiri oleh Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji, Direktur Keuangan & SDM NINDYA Sri Haryanto, Direktur Utama PERUMDAM Tirta Wijaya Bambang Yulianto,
Direktur PT Nindya Tirta Unggul Surachman.

PT Nindya Tirta Unggul didirikan melalui skema Badan Usaha Pelaksana (BUP) dimana, PT Nindya Tirta Unggul akan menjadi perusahaan yang mendukung pembangunan ekonomi dan sosial melalui pengembangan sistem penyediaan air minum demi memenuhi kebutuhan Infrastruktur pengolahan air minum bagi masyarakat Cilacap dan sekitarnya. Adapun PT Nindya Tirta Unggul merupakan konsorsium antara PT Nindya Karya (Persero) dengan kepemilikan saham sebesar 95% dan PT Alam Wiratama Kencana sebesar 5%.

Investasi yang dilakukan Nindya melalui anak usaha PT Nindya Tirta Unggul di sektor Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) telah melalui berbagai proses yang dilakukan secara disiplin dan komprehensif. Dilakukan dengan melakukan kajian – kajian bisnis dan investasi yang tepat dengan tetap memperhatikan sekaligus memenuhi aspek - aspek Good Corporate Governance yang berlaku.
Selain didasarkan pada visi bisnis, pilihan investasi yang kami lakukan pada sektor SPAM juga sejalan dengan arah pembangunan infrastruktur pemerintah yang menitikberatkan pada bidang – bidang yang menyangkut pada pemenuhan hajat hidup orang banyak, di mana salah satunya adalah sektor air dan sanitasi yang menjadi prioritas.

Kebutuhan akan infrastruktur penyediaan air minum pun sama penting dengan keberadaan infrastruktur lainnya seperti konektivitas, perhubungan, ketenagalistrikan
dan lain sebagainya dalam mendukung peningkatan daya saing suatu wilayah. Selain itu, potensinya pun juga masih sangat terbuka untuk dikembangkan.

Direktur Keuangan & SDM NINDYA Sri Haryanto mengungkapkan, bagi NINDYA komitmen yang tertuang dalam perjanjian kerja sama yang dilakukan pada hari ini merupakan sebuah legitimasi atas rencana bisnis Perusahaan dalam menjawab tantangan dunia usaha dengan tidak hanya menjalankan kegiatan usaha pada core business-nya saja di sektor jasa usaha konstruksi namun juga melakukan berbagai
kegiatan bisnis salah satunya di bidang investasi. Dan pada gilirannya, Nindya akan menguatkan posisinya sebagai Perusahaan jasa konstruksi yang progresif yang tidak hanya mengandalkan proyek – proyek infrastruktur pemerintah.

Sementara itu, Plt. Sekretaris Perusahaan NINDYA Arista Febri Eriyawan dikesempatan lain mengungkapkan, Kolaborasi yang baik antara Nindya dengan kompetensinya di bidang jasa konstruksi serta Perumdam Tirta Wijaya dalam hal pengolahan dan penyediaan air minum diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat khususnya di Kabupaten Cilacap serta seluruh pemangku kepentingan dalam penyediaan infrastruktur SPAM yang memadai sehingga manfaat yang diharapkan dapat dirasakan oleh berbagai kalangan secara berkelanjutan.

Hadir dalam acara tersebut, Direktur Keuangan & SDM NINDYA Sri Haryanto, Direktur Utama PERUMDAM Tirta Wijaya Bambang Yulianto, Direktur PT Nindya Tirta Unggul Surachman, Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji. (*)

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved