Breaking News:

Daftar Caketum, Anindya Bakrie Usung Program Pro-Kadin

Bekas pendaftaran diterima Ketua Steering Committee (SC) Munas Kadin Indonesia Benny Sutrisno dan disaksikan Ketua Pelaksana Munas Adi Sulisto.

Ist
Anindya Bakrie resmi mendaftar sebagai Calon Ketua Umum (Caketum) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia periode 2021-2026 ke Panitia Munas Kadin di Menara Kadin Indonesia, Jakarta Selatan, Senin (24/5/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Anindya Bakrie resmi mendaftar sebagai Calon Ketua Umum (Caketum) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia periode 2021-2026 ke Panitia Munas Kadin di Menara Kadin Indonesia, Jakarta Selatan, Senin (24/5/2021).

Anin datang bersama 15 Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia dan para Ketua Umum Kadin Daerah untuk menyerahkan berkas pendaftaran dan syarat adminirasi.

Bekas pendaftaran diterima Ketua Steering Committee (SC) Munas Kadin Indonesia Benny Sutrisno dan disaksikan Ketua Pelaksana Munas Adi Sulisto.

Seusai menyerahkan berkas pendaftaran, Anin mengatakan, bahwa Munas Kadin kali ini sedikit berbeda dengan munas-munas sebelumnya.

"Sebab, Kadin ke depan memiliki tanggung jawab lebih besar. Kadin berada di jalur terdepan dalam berbagai upaya pemulihan ekonomi pasca pandemi," terangnya.

Baca juga: Anindya Bakrie: Cadangan Devisa Capai Rekor, Ekonomi Nasional Segera Pulih

Dalam situasi berbeda seperti saat ini, lanjut Anin, kapasitas dan kemampuan pemimpin untuk menyatukan seluruh dunia usaha akan menjadi kunci keberhasilan Kadin ke depannya.

Kapasitas dan kemampuan tersebut hanya bisa didapatkan dari jam terbang serta pemahaman atas permasalahan akar rumput sehari-hari di dunia usaha.

Anin, yang sudah berkiprah dan bertumbuh bersama Kadin selama lebih dari 15 tahun, telah berkeliling ke seluruh provinsis untuk berdialog dengan jajaran pengurus Kadin daerah dan menyerap aspirasi. Dari sana, Anin memformulasikan aspirasi dan pemikiran menjadi sebuah program kerja yang tidak semata-mata business as usual. "Tetapi juga bagaimana kita bisa bangkit dari pandemi," imbuhnya.

Program kerja dibuat sangat sederhana, membuat manfaat lebih banyak kepada anggota dan menjadi mitra strategis pemerintah yang lebih baik. Anin memberi nama programnya #Pro K–A–D–I–N, #ProKadin.

Pro, berarti Kadin yang profesional, saling bahu-membahu, untuk maju, naik kelas bersama.

Halaman
12
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved