Breaking News:

Cek Saldo dan Tarik Tunai Tetap Gratis Jika Transaksi di ATM Sesuai Banknya

Ari pun juga mengajak nasabah BTN untuk memanfaatkan layanan mobile banking BTN yang telah dilengkapi berbagai fitur

TRIBUNNEWS.COM/HO
Nasabah melakukan transaksi di ATM Link di Jakarta, Minggu (23/5/2021). Demi mendekatkan layanan perbankan bagi para nasabahnya, Himpunan Bank-Bank Milik Negara (Himbara) yang terdiri atas Bank BRI, Bank BNI, Bank BTN, dan Bank Mandiri telah menyediakan sebanyak 45.000 mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Link yang tersebar hingga pelosok desa terpencil di seluruh Indonesia. Ke depannya, ATM Link diharapkan dapat meningkatkan layanan perbankan inklusif, peningkatan keamanan, dan kualitas layanan yang pada akhirnya diharapkan dapat menciptakan kenyamanan nasabah Himbara dalam bertransaksi. TRIBUNNEWS.COM/HO 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara (BTN) memastikan transaksi cek saldo, tarik tunai, dan transfer kesesama nasabah Bank BTN di mesin ATM BTN gratis atau tidak dikenakan biaya. 

Sekretaris Perusahaan BTN Ari Kurniaman mengatakan, nasabah BTN baru akan dikenakan biaya transaksi jika melakukan transaksi cek saldo, tarik tunai, dan transfer di mesin ATM Link milik bank lain. 

“Nasabah Bank BTN yang bertransaksi di ATM BTN, mulai dari cek saldo, tarik tunai, hingga transfer ke sesama Bank BTN tetap gratis,” jelas Ari, Selasa (25/5/2021). 

Ari pun juga mengajak nasabah BTN untuk memanfaatkan layanan mobile banking BTN yang telah dilengkapi berbagai fitur menarik mulai dari cek saldo, transfer, hingga fasilitas pembayaran dan pembelian.

Baca juga: Maybank Gelar Webinar tentang Tren Keuangan dan Ekonomi Syariah di Era Digital, Yuk Ikutan!

Selain mobile banking, nasabah BTN juga dapat memanfaatkan layanan internet banking Bank BTN untuk bertransaksi. 

“Melalui mobile banking BTN, kami menyediakan fasilitas banking from home, sehingga melalui sentuhan di layar ponsel, nasabah bisa melakukan cek saldo hingga transfer ke sesama BTN secara gratis,” tutur Ari. 

Diketahui, layanan perbankan BTN juga dapat diakses dari 45 ribu jaringan ATM Link yang tersebar di seluruh Indonesia. 

Untuk transaksi di jaringan ATM Link milik bank lain, nasabah BTN dikenaikan biaya transaksi senilai Rp2.500 untuk cek saldo dan Rp5.000 untuk tarik tunai

Kemudian, untuk transfer ke bank lain dikenakan biaya senilai Rp4.000. 

Biaya tersebut dinilai masih jauh lebih murah dan terjangkau dibandingkan dengan biaya transaksi di jaringan selain ATM Link.
 

KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved