Breaking News:

Rotasi Sektoral Saham Diperkirakan Berlanjut Seiring Gerakan Vaksin Covid-19

pasar keuangan terlihat masih akan sangat fluktuasi akibat kebangkitan pandemi Covid-19 di beberapa negara,

Tribunnews/Jeprima
ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Riezqi Yovanda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Rotasi sektoral di pasar saham diperkirakan masih akan terus berlanjut seiring peluncuran gerakan vaksinasi Covid-19 di berbagai negara dan pembukaan kembali perekonomian seiring turunnya kasus Covid-19.

Selain itu, program vaksin yang cukup sukses di Amerika Serikat (AS) dan zona Eropa serta pembukaan ekonomi telah mendorong pelaku pasar lebih optimis dan membeli asset berisiko.

Baca juga: IHSG Berpeluang Awali Pekan dengan Penguatan

"Rotasi terjadi dari emiten teknologi dan defensif ke saham siklikal yang lebih diuntungkan karena pemulihan ekonomi," ujar Pengamat pasar modal Hans Kwee melalui risetnya, Rabu (26/5/2021).

Menurut dia, pasar keuangan terlihat masih akan sangat fluktuasi akibat kebangkitan pandemi Covid-19 di beberapa negara, program vaksinasi tidak merata, dan pemulihan ekonomi yang berbeda.

Karena itu, dia memproyeksikan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) khususnya bergerak sedikit menguat hingga akhir pekan ini.

"Kami perkirakan berpeluang konsolidasi menguat dengan support di level 5.623 hingga 5.742 dan resistance di level 5.855 sampai 6.005," pungkas Hans.

Penulis: Yanuar Riezqi Yovanda
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved