Breaking News:

Pembangunan Tol Cijago Seksi III Ditargetkan Selesai Akhir 2022, Awal Tahun 2023 Beroperasi

Hilman Muchsin mengatakan, pembangunan proyek Tol Cijago seksi III ini ditargetkan selesai dalam kurun waktu 1,5 tahun.

TribunJakarta/Dwi Putra Kesuma
Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, Dirut PT Translingkar Kita Jaya (TLKJ), Hilman Muchsin, dan Wali Kota Depok, Mohammad Idris, saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan Tol Cijago seksi III. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNNEWS.COM, DEPOK - Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Dirut PT Translingkar Kita Jaya (TLKJ) Hilman Muchsin dan Wali Kota Depok Mohammad Idris secara simbolis melakukan peletakan batu pertama pembangunan proyek nasional Tol Cinere-Jagorawi (Cijago), Jumat (28/5/2021) pagi di Ruas Jalan Tol Cijago, Beji, Kota Depok.

Sebagai proyek strategis nasional, Dirut PT Translingkar Kita Jaya (TLKJ) Hilman Muchsin mengatakan, pembangunan proyek Tol Cijago seksi III ini ditargetkan selesai dalam kurun waktu 1,5 tahun.

"Target konstruksi selesai pada akhir tahun 2022, sehingga dapat beroperasi pada awal tahun 2023," ujar Hilman di lokasi acara, Jumat (28/5/2021).

Hilman mengatakan, melalui pelelangan terbatas, LMA PPRE KSO telah ditetapkan sebagai kontraktor pelaksanaan pembangunan Jalan Tol Cijago seksi III ini.

Baca juga: Lahan 3 Kampus Terdampak Tol Solo-Yogya, Ada yang Seluas 3.000 Meter Persegi

"Kemudian PT Multi Phi Beta ditetapkan sebagai konsultan pengawas pembangunan. Diharapkan proses pembangunan Jalan Tol Cijago ini dapat selesai sesuai jadwal dan mewujudkan peran strategis sebagai katalisator pertumbuhan ekonomi kawasan," jelasnya.

Sementara itu, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, mengatakan, sudah hampir 10 tahun Jalan Tol Cijago ini dibangun, mulai dari seksi I, II, hingga seksi III yang saat ini tengah dibangun.

"Jadi sudah hampir 10 tahun, panjangnya hanya 14 kilometer. Bukan berarti kita ini lambat pengerjaannya, tapi memang tantangannya beda di perkotaan, lebih banyak dan besar," katanya.

"Ini (seksi III) kita rencanakan sepanjang lima kilometer, dan ini direncanakan selesai tahun depan. Kalau tanah sudah bebas, pembangunan maka akan lebih cepat," ujarnya.

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Peletakan Batu Pertama, Pembangunan Tol Cijago Seksi III Ditargetkan Selesai Akhir 2022

Editor: Dewi Agustina
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved