Breaking News:

Tren Permintaan Rokok Elektrik Terus Naik, MOVI Pamerkan Lab Produksi Berstandar Farmasi

MOVI bersama PT Puf Sains Lab telah mengembangkan jenis garam nicotin baru yang memberikan sensasi jauh lebih halus

dok.
Lab produksi rokok elektrik MOVI 

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ministry of Vape Indonesia (MOVI) menggelar Lab Tour bersama pemilik toko rokok elektronik Bogor yang bergabung dalam Paguyuban Bogor di pabriknya di kawasan Cawang, Jakarta Timur.

MOVI adalah pioner industri rokok elektronik di Indonesia sejak 2014.

Kegiatan ini untuk melihat dari dekat proses produksi rokok elektrik mulai dari mulai proses pencampuran bahan menggunakan mesin aduk khusus secara gyromatic, proses stepping/aging seperti dalam pembuatan anggur, bottling dan filling otomatis , hingga sampai proses packing menggunakan mesin blister otomatis.

Dimasz Jeremia, CEO MOVI mengatakan, MOVI bersama PT Puf Sains Lab telah mengembangkan jenis garam nicotin baru yang memberikan sensasi jauh lebih halus dan nyaman sebagai alternatif pengganti rokok konvensional dengan mengurangi resiko kesehatan, melalui brand garam nicotin NicSal99+.

"MOVI adalah pemimping di industry rokok elektronik dengan brand KUY, ISWTCH, PUFF, AFLO, Komodo breakfast, Skcub, DistrictOne21, dan lain lain," ujarnya, Jumat (28/5/2021).

Baca juga: Fakta Baru Kasus Penodongan yang Viral di Lampung, Pelaku Awalnya Minta Uang untuk Beli Rokok

Perkembangan sektor rokok elektrik di Indonesia semakin berkembang dan terus naik dari tahun ke tahun, tercatat dari penerimaan cukai pada tahun 2018 untuk produk HPTL adalah sebesar Rp 99 miliar.

Kemudian di tahun 2019 menjadi 427,01 miliar, tahun 2020 naik menjadi 689 miliar.

Bisnis rokok elektronik ini diklaim bisa membantu pemerintah untuk menciptakan lapangan kerja baru di Indonesia dan juga memberikan “cleaner alternative” bagi para 100 juta perokok.

Dimasz menjelaskan, investasi dan riset MOVI Group selama ini ditujukan agar produk yang dihasilkan berkualitas terbaik dengan menggunakan fasilitas yang berstandar farmasi.

Halaman
12
Penulis: Choirul Arifin
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved