Breaking News:

Arsjad Rasjid Fokus Solusi Atasi Pandemi Ketimbang Polemik Lokasi Munas Kadin

Menurut Arsjad, kesehatan merupakan tulang punggung perekonomian nasional, sehingga harus mendapatkan perhatian bersama.

Dok. pribadi
Calon Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Arsjad Rasjid menyatakan, fokus solusi untuk mengatasi pandemi Covid-19 adalah dari sisi kesehatan. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Riezqi Yovanda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Calon Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Arsjad Rasjid menyatakan, fokus solusi untuk mengatasi pandemi Covid-19 adalah dari sisi kesehatan.

Menurut dia, kesehatan merupakan tulang punggung perekonomian nasional, sehingga harus mendapatkan perhatian bersama.

"Karena itu, sebagai semangat gotong royong untuk mewujudkan Indonesia yang semakin tangguh, kalangan dunia usaha turut memberikan dukungan kepada pemerintah untuk mempercepat pemberian vaksin Covid-19 kepada masyarakat, melalui program Vaksinasi Gotong Royong," ujarnya melalui pesan singkat kepada Tribunnews, Senin (7/6/2021).

Baca juga: Arsjad Rasjid: Perkuat Ekosistem Ekonomi Syariah Berbasis Digital

Dengan semakin banyak perusahaan terlibat dalam Vaksinasi Goyong Royong, maka diyakini akan semakin cepat bagi Indonesia untuk akhiri masa pandemi.

Melalui vaksinasi tersebut, kata Rasjid, juga akan meningkatkan rasa aman, keyakinan untuk kembali beraktivitas, serta kembali menggerakkan dunia usaha dan roda ekonomi.

Baca juga: Arsjad Rasjid: Terus Dorong Agar Penetrasi Industri Jasa Keuangan Syariah Terus Meningkat

Selain itu dengan sinergi dan kolaborasi yang kuat antara pemerintah dan sektor swasta, diharapkan ekonomi nasional bisa kembali tumbuh, termasuk investasi dan ekspor.

"Dengan demikian, lapangan kerja yang berkualitas dengan produktivitas tinggi, bisa tercipta secara luas," tutur Arsjad.

Di sisi lain, dirinya tidak ambil pusing terkait polemik lokasi Munas Kadin 2021 yang berpindah dari Bali ke Kendari, Sulawesi Tenggara.

"Terkait tempat pelaksanaan Munas VIII Kadin pada dasarnya saya siap mengikuti keputusan yang diambil. Mau dilaksanakan kapanpun dan dimanapun saya siap," pungkasnya.

Penulis: Yanuar R Yovanda
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved