Dukung Pelaku UMKM, ShopeePay Semangat Usaha Lokal Kini Hadir di Surabaya

Mendukung pelaku UMKM, layanan pembayaran digital ShopeePay menghadirkan program Semangat Usaha Lokal di Surabaya.

Editor: Adi Suhendi
Istimewa
Seorang pengunjung sedang melakukan transaksi digital menggunakan ShopeePay sembari menikmati promo cashback 60% di Fresh Market CitraLand. (ISTIMEWA) 

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA – Pandemi Covid-19 yang terjadi selama setahun terakhir ini berdampak terhadap daya beli masyarakat, tanpa terkecuali di Surabaya.

Namun uniknya, kini jumlah UMKM di Surabaya terus mengalami peningkatan.

Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (Dinkopum) Surabaya mencatat, sejak tahun 2020 hingga awal 2021, angka UMKM di Surabaya mencapai 40 ribu, dengan penambahan UMKM baru berjumlah 29 ribu.

Mendukung pelaku UMKM tersebut, layanan pembayaran digital ShopeePay menghadirkan program Semangat Usaha Lokal di Surabaya.

Program ini merupakan bentuk komitmen ShopeePay dalam mendorong akses digitalisasi finansial bagi pelaku bisnis dan konsumen di seluruh Indonesia.

Melalui program Semangat Usaha Lokal, ShopeePay ingin membantu para pelaku usaha UMKM lokal untuk meningkatkan visibilitas mereka, dan menjangkau lebih banyak konsumen dengan memaksimalkan fitur dan manfaat dari layanan pembayaran digital ShopeePay.

Mewujudkan tujuan tersebut, ShopeePay menyediakan promo cashback spesial hingga 60% untuk berbagai merchant di tiga sentra UMKM favorit, yaitu G-Walk Surabaya, Fresh Market CitraLand, dan Food Loft Grand City Mall Surabaya yang dapat dinikmati mulai tanggal 6-12 Juni 2021.

ShopeePay Semangat Usaha Lokal Tingkatkan Visibilitas UMKM Indonesia

Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay Eka Nilam Dari mengungkapkan, Program Semangat Usaha Lokal hadir sebagai upaya berkelanjutan dari ShopeePay untuk menghadirkan solusi dari hulu ke hilir bagi para pemilik bisnis UMKM di kota Surabaya.

Selain cashback, ShopeePay juga menghadirkan laman khusus program ‘ShopeePay Semangat Usaha Lokal’ yang dapat diakses di http://shopee.co.id/m/shopeepay-suka serta aplikasi Shopee.

Baca juga: Kerja Sama dengan Shopee, Pemprov Jabar Wujudkan UMKM Jabar Go Digital

Laman khusus ini bertujuan meningkatkan visibilitas bisnis dari berbagai kota yang dikunjungi ‘Semangat Usaha Lokal’ guna mendorong antusiasme pelanggan terhadap produk dan layanan para pelaku UMKM.

“Kami berkomitmen untuk membantu meningkatkan transaksi bisnis UMKM lokal melalui stimulus cashback. Kami juga berharap laman khusus program Semangat Usaha Lokal di aplikasi Shopee dapat menjadi langkah nyata kami dalam mendorong perekonomian lokal di Jawa Timur dengan memaksimalkan pemanfaatan teknologi dan peran transaksi digital,” ujar Eka.

Di laman ShopeePay Semangat Usaha Lokal, para pengguna juga dapat menemukan informasi berbagai kisah inspiratif pelaku usaha di seluruh Indonesia.

Baca juga: Di Hadapan Teten Masduki, Ridwan Kamil Minta E-Commerce Lain Tiru Shopee

Kisah inspiratif tersebut diharapkan dapat mendorong semangat masyarakat untuk mulai membangun bisnis mereka sendiri dan bersama-sama memajukan roda perekonomian negara.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved