Breaking News:

IHSG Hari Berpeluang Kembali Terkoreksi, Simak Pilihan Saham Ini

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini diperkirakan akan bergerak terkoreksi wajar di kisaran 5.924 hingga 6.123.

TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Papan elektronik yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Rabu (30/12/2020). TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Riezqi Yovanda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini diperkirakan akan bergerak terkoreksi wajar di kisaran 5.924 hingga 6.123.

CEO PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan, pergerakan IHSG hingga saat ini terlihat masih berada dalam fase koreksi.

"Namun, jika resisten level terdekat berhasil ditembus dalam beberapa waktu mendatang maka IHSG berpotensi untuk kembali pada jalur uptrend jangka pendeknya," ujar dia melalui risetnya, Senin (14/6/2021).

William menjelaskan, stabil dan kuatnya kondisi perekonomian Indonesia yang terlihat dari data perekonomian yang telah terlansir juga turut menjadi penopang bagi pergerakan IHSG.

"Hari ini IHSG masih berpotensi bergerak dalam rentang terbatas," pungkasnya.

Baca juga: IHSG Kembali di Jalur Penguatan, Saham Ini Bisa Dilirik

Sejumlah saham yang bisa disimak pada perdagangan hari ini yakni PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP), PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), serta PT Semen Indonesia Tbk (SMGR).

Baca juga: Kuartal I 2021, Krakatau Steel Catatkan Laba Bersih Rp 329 Miliar

PT Astra Agro Lestari Tbk (AALI), PT Indo Tambangraya Megah (ITMG), PT Bank Mandiri Tbk (BMRI), dan PT Wijaya Karya Tbk (WIKA).

Penulis: Yanuar R Yovanda
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved