Breaking News:

Jumlah Penumpang KRL Tembus 200 Ribu Orang Pagi Tadi

Anne mengimbau penumpang KRL, untuk merencanakan perjalanannya dengan baik agar terhindar dari potensi kepadatan di stasiun maupun dalam kereta

Kompas.com/Alsadad Rudi
Sejumlah pengguna KRL saat melakukan tapping masuk di gate elektronik Stasiun Depok. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT KAI Commuter mencatat jumlah penumpang Kereta Rel Listrik (KRL) pada Senin (14/6/2021) pagi, mencapai 201.528 orang.

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengatakan, jumlah ini mengalami penurunan sebesar 1 persen dibandingkan dengan pekan lalu yang jumlah penumpang KRL mencapai 202.052.

"Meski begitu, ada beberapa stasiun KRL yang mengalami peningkatan penumpang diantaranya Stasiun Bogor.

Penumpang di stasiun tersebut mencapai 14.887 orang atau meningkat 4 persen dibandingkan pekan lalu," kata Anne dalam keterangannya, Senin (14/6/2021).

Kemudian stasiun yang mengalami peningkatan penumpang yaitu Depok dengan total penumpang mencapai 8.518 orang atau naik 4 persen dibandingkan dengan pekan lalu.

Baca juga: Surge Targetkan Seluruh Stasiun KRL Jabodetabek Terknokesi Internet Lewat Jaringan Fiber

Anne juga mengungkapkan, saat ini Layanan KRL Jabodetabek beroperasi dengan 994 perjalanan KRL per hari mulai pukul 04.00-22.00 WIB.

Menurutnya, persebaran penumpang KRL saat ini masih terfokus antara pukul 06.00-08.00 WIB di pagi hari dan 16.00-18.00 WIB di sore hari.

"Maka dari itu kami mengimbau kepada para penumpang KRL, untuk merencanakan perjalanannya dengan baik agar terhindar dari potensi kepadatan di stasiun maupun di dalam kereta," kata Anne.

Ia juga meminta para penumpang KRL untuk tidak memaksakan diri untuk naik ke kereta apabila sudah memenuhi kuota.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved