Breaking News:

Kemenhub: Sektor Transportasi Harus Diprioritaskan Mendapat Vaksinasi Covid-19

para mitra ojek online ini patut diprioritaskan untuk mendapat vaksinasi sehingga mereka memiliki ketahanan tubuh

Gojek Indonesia
Ilustrasi mitra driver Gojek. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Direktur Angkutan Jalan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Ahmad Yani menilai program vaksinasi harus diprioritaskan bagi sektor perhubungan dan transportasi.

Menurut Yani, sektor transportasi menjadi garda terdepan dari sistem perhubungan dan melayani masyarakat untuk mengkoneksikan satu wilayah dengan wilayah lainnya.

"Contohnya para mitra ojek online, mereka adalah garda terdepan dari sistem transportasi kita dan tentunya melayani publik," ucap Yani dalam konferensi pers Vaksinasi di Industri Transportasi, Hadirkan Mobilitas Aman Bagi Masyarakat, Selasa (15/6/2021).

Baca juga: Ikut dalam Sosialisasi Vaksinasi Covid-19 Polda Metro Jaya, Kaka Slank: Vaksinasi Beri Rasa Tenang

Maka dari itu, lanjut Yani, para mitra ojek online ini patut diprioritaskan untuk mendapat vaksinasi sehingga mereka memiliki ketahanan tubuh agar tidak tertular dan menular Covid-19.

Yani juga mengungkapkan, program vaksinasi yang dilakukan oleh sektor swasta memberikan sumbangsih besar kepada masyarakat sehingga bisa mendapatkan vaksin.

Baca juga: Hampir 100 Persen Guru dan Staf Sekolah di Bangkok Telah Divaksinasi Covid-19

"Pandemi Covid-19 telah menuntut Pemerintah untuk menerapkan berbagai regulasi pembatasan ruang gerak dan penegakan protokol kesehatan yang ketat untuk meminimalisasi penularan virus," ujar Yani.

Ia menambahkan, adanya vaksinasi yang dilakukan oleh Gojek tentu sangat diapresiasi oleh Kemenhub karena elah secara proaktif berkontribusi dalam menyediakan layanan transportasi yang aman bagi masyarakat yang terpaksa bepergian melalui program ini.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved