Breaking News:

Teknologi Digital Bantu Mendorong Peningkatan Jiwa Berwirausaha Bagi Keluarga Berpenghasilan Rendah

Upaya meningkatkan berwirausaha bagi UMKM di kalangan ibu-ibu hingga kini masih menjadi tantangan hingga saat ini.

TRIBUNNEWS/HERUDIN
Ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Upaya meningkatkan berwirausaha bagi UMKM di kalangan ibu-ibu hingga kini masih menjadi tantangan hingga saat ini.

Padahal, mereka paling terdampak saat kondisi ekonomi sulit dan mereka sesungguhnya yang perlu mendapatkan perhatian.

Kondisi ini mendorong platform pemasaran satu pintu untuk UMKM, Infina Indonesia dan Habitat Indonesia menginisiasi program Dukung Ibu Berwirausaha.

Memanfaatkan tren teknologi digital, program ini membantu mendorong peningkatan jiwa berwirausaha bagi keluarga berpenghasilan rendah atau usaha rumahan agar tetap bisa memiliki penghasilan dari usaha di rumah.

Direktur Marketing Infina, Rachel Octavia mengatakan, program Dukung Ibu Berwirausaha ini berisi  program pelatihan terapan praktis pada 100 Ibu hebat yang terpilih.

Mereka terpilih karena memiliki kemampuan berwirausaha baik dalam segi pemasaran digital yang mumpuni untuk bisa bersaing sehat di ranah digital.

"Maupun dalam segi operasional yang harus dilakukan seccara disiplin dan konsistensi sehingga mampu mendapatkan penghasilan optimal untuk kesejahteraan keluarga," kata Rachel dilansir TabloidNova, Selasa (16/6/2021).

Program ini memberikan kesempatan bagi 100 ibu yang ingin mengembangkan usahanya dan bersedia dibimbing secara intensif terutama di kanal digital melalui berbagai program pelatihan marketing dan operasional yang juga berkolaborasi dengan market place Bukalapak & aplikasi KelarBoss.

"Ketika program ini diumumkan di bulan April lalu, kami menerima lebih dari 250 UMKM yang digagas oleh para Ibu mendaftarkan diri untuk program ini," katanya.

Pada akhirnya setelah proses kurasi, dipilihlah 100 nama Ibu yang memiliki UMKM dari berbagai wilayah di Indonesia dengan beragam kategori produk UMKM.

Halaman
12
Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
Editor: Toni Bramantoro
Sumber: Tabloidnova.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved