Breaking News:

Rivan Purwantono Rampungkan Tugas Transformasi KB Bukopin, Kini Dipinang Jasa Raharja

Rivan A Purwantono menuntaskan tugasnya sebagai Direktur Utama PT Bank KB Bukopin Tbk.

Istimewa
Rivan A Purwantono menuntaskan tugasnya sebagai Direktur Utama PT Bank KB Bukopin Tbk. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Rivan A Purwantono menuntaskan tugasnya sebagai Direktur Utama PT Bank KB Bukopin Tbk.

Selama di Bank KB Bukopin, Rivan merealisasikan program transformasi, beragam aksi korporasi semisal right issue dan private placement, serta mengonsolidasikan organisasi untuk menyongsong target perseroan sebagai bank yang berada di jajaran Top 10 di industri perbankan nasional.

Rivan merupakan inisiator transformasi KB Bukopin Bank pasca akuisisi saham perseroan Bukopin diakuisisi oleh Kookmin Bank Financial Group (KBFG) sebesar 67 persen dan menyinergikan visi para pemegang saham.

Baca juga: Transformasi Bank KB Bukopin, Bukti Tangan Dingin Rivan A Purwantono

Rivan mendapat tugas baru sebagai Direktur Utama PT Jasa Raharja (Persero) setelah mendapat mandat dari Kementerian BUMN dan keputusan KB Bukopin pada Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Ritz Carlton, Jakarta Kamis (17/6/2021).

Pada RUPS itu, Rivan menjelaskan kepindahannya menjadi Direktur Utama Jasa Raharja karena penugasannya di KB Bukopin telah usai.

“Dan penugasan saya oleh pemerintah ke Jasa Raharja telah dipersiapkan sejak beberapa bulan lalu,” ucap di Jakarta, Jumat (18/6/2021).

Untuk itu, Rivan bersama pemegang saham pengendali (PSP) menyusun manajemen baru KB Bukopin yang telah dipertimbangkan dengan matang, termasuk penugasan Chang Su Choi yang ditetapkan sebagai Direktur Utama KB Bukopin untuk menggantikan Rivan.

Baca juga: Usai Rebranding, KB Bukopin Targetkan Bisa Masuk Top 10 Bank di Indonesia

Demikian pula Jong Hwan Han yang akan mengemban tugas baru di KB Financial Group.

“Transformasi KB Bukopin sudah berjalan dengan baik bahkan manajemen yang baru yang antara lain mengangkat Direktur Utama dari Korea Selatan itu merupakan sosok yang sangat berpengalaman di bidang perbankan,” ujar Rivan.

Sebelumnya, Chang menjabat sebagai Komisaris di emiten bersandi BBKP. Alhasil, posisi Chang sebagai Direktur Utama KB Bukopin ini menunjukkan keberhasilan perseroan memuluskan suksesi kepemimpinan yang berasal dari internal perseroan.

Halaman
123
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved