Breaking News:

Berdikari dan Lazisnu Kerja Sama Distribusi Hewan Kurban dan Ziswaf

PT Berdikari (Persero) menandatangani nota kesepahaman dengan Lazisnu Jakarta Selatan untuk distribusi hewan kurban dan ziswaf.

HANDOUT
Penandatanganan nota kesepahaman oleh Direktur Utama PT Berdikari (Persero) Harry Warganegara dan Ketua Lazisnu Jaksel Ahmad Balya di Jakarta, Rabu (23/6/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Riezqi Yovanda 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Berdikari (Persero) menandatangani nota kesepahaman dengan Lembaga Amil Zakat Infaq Shadaqah Nadlatul Ulama (Lazisnu) Jakarta Selatan atau biasa disebut NU Care Lazisnu Jaksel. 

Nota kesepahaman tersebut meliputi kerja sama dalam hal penyediaan dan distribusi hewan Kurban untuk tahun 2021, pengelolaan zakat, infak, sedekah, serta wakaf (Ziswaf) pegawai Berdikari, kemitraan sebagai re-seller gerai daging Berdikari.

Penandatangan nota tersebut akan mempertegas peran Berdikari dalam meningkatkan ketersediaan daging yang aman, sehat, utuh, dan halal (ASUH) dengan harga terjangkau.

Direktur Utama PT Berdikari Harry Warganegara setelah melakukan kegiatan penandatanganan di Jakarta, Rabu (23/6/2021) mengatakan, dengan penandatanganan bersama Lazisnu Jaksel, pihaknya yakin akan memberi manfaat yang besar bagi kedua belah pihak serta masyarakat.

"Mulai dari penyaluran hewan kurban yang tepat sasaran, ketersediaan hewan kurban baik hidup maupun dalam kemasan higienis yang tetap harganya, hingga dampak positif ekonomi sosial lainnya,” ujarnya.

Baca juga: Milad Ke-21 Tahun, BMM Salurkan Santunan ke Guru Ngaji dan Warga Palestina

Dia menyebutkan, pemerintah melalui BUMN mendukung terjaminnya kepastian harga dan kelancaran distribusi hewan kurban yang merata menjelang Hari Raya Idul Adha. 

Baca juga: Kemenag: Penyuluh Memiliki Peran Penting Tingkatkan Literasi Zakat

Karena itu untuk menjalankan amanat tersebut, Berdikari tidak menutup kemungkinan kerja sama dengan berbagai pihak lainnya dalam waktu dekat. 

Baca juga: Pejabat Kemenag: Literasi Masyarakat Tentang Zakat Masih Rendah

Dengan kerjasama tersebut, Lazisnu Jaksel dapat mengoptimalkan pengelolaan Ziswaf pegawai Berdikari demi kemaslahatan umat.

"Dengan Lazisnu Jaksel sebagai re-seller gerai daging Berdikari, akan memberikan kemampuan untuk menumbuhkan kegiatan ekonomi anggota serta masyarakat sekitar," kata Harry. 

Ketua Lazisnu Jaksel Ahmad Balya menambahkan, pihaknya akan birsinergi dengan Berdikari dalam beberapa perjanjian kerja sama kemitraan untuk bisa mendukung kegiatan usaha Berdikari.  

“Dengan dukungan PT Berdikari, kami juga tidak lagi perlu khawatir kelangkaan hewan kurban ataupun lonjakan harga hewan kurban. Berdikari juga menyediakan hewan kurban kemasan yang higienis, suatu inovasi yang penting mengingat kondisi pandemi saat ini,” kata dia.

Penulis: Yanuar R Yovanda
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved