Breaking News:

Di Tengah Pandemi, Selaras Citra Nusantara Perkasa Rambah Bisnis Alat Kesehatan

Selaras Citra Nusantara Perkasa merambah produk alat kesehatan di tengah pandemi Covid-19, sebagai upaya memacu pertumbuhan bisnis

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Selaras Citra Nusantara Perkasa Tbk (SCNP) merambah produk alat kesehatan di tengah pandemi Covid-19, sebagai upaya memacu pertumbuhan bisnis perseroan.

"Perseroan memulai produksi massal NIVA ( Non Invasive Vascular Analyzer ) dan memproduksi massal Turbo Air Purifier," kata PR Corporate PT Selarasa Citra Nusantara Perkasa, Ayu Aprilia dalam keterangannya, Kamis (24/6/2021).

Baca juga: Indonesia Perlu Tiru Cara India Menurunkan Kasus Covid-19 hingga 8 Kali Lipat

Menurutnya, masuknya perseroan ke dunia alat kesehatan sejalan dengan kebijakan pemerintah yang melarang impor 79 jenis produk alat kesehatan untuk meningkatkan produksi dalam negeri, dan tingkat komponen dalam negeri (TKDN) di atas 40 persen.

Baca juga: Pasien Covid-19 di Wisma Atlet Bertambah 705 dalam 24 Jam, Ketersediaan Tempat Tidur Sisa 723

Ia menjelaskan, produk NIVA yang bekerjasama Institut Teknologi Bandung merupakan alat yang dapat digunakan mendeteksi dini penyakit jantung atau kardiovaskular, dan akan di produksi pada kuartal III 2021.

"NIVA akan fokus berproduksi pada pasar dalam negeri, tetapi tidak menutup kemungkinan akan merambah pasar export di Amerika Serikat seperti vacuum cleaner Bissell," paparnya.

Sedangkan Air Purifier Turbo, kata Ayu, bermanfaat menyaring dan membersihkan udara dari berbagai polutan, bakteri, dan virus.

"Ini dirancang secara khusus, Turbo Air Purifier mampu membersihkan udara dalam ruangan secara maksimal, dimana ragam virus dapat menyebar melalui udara," ujarnya.

Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved