Breaking News:

Idul Adha 2021

Bukalapak dan ZIS Kembali Layani Kebutuhan Kurban Lewat BukaQurban

Aplikasi e-commerce Bukalapak menyediakan layanan kurban 2021 pada fitur BukaQurban yang dapat diakses mulai 23 Juni 2021.

Warta Kota/Nur Ichsan
Jelang perayaan Hari Raya Idul Adha, pedagang hewan kurban mulai bermunculan di Kota Tangerang, seperti terlihat di Jalan KH Hasyim Ashari, Sabtu (5/6/2021). Meski masih dalam suasana pandemi, Iskandar salah satu pedagang ini mengaku optimis seluruh dagangannya jenis Sapi Bima bisa ludes terjual karena sudah mempunyai pelanggan tetap. (Wartakota/Nur Ichsan) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fandi Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Aplikasi e-commerce Bukalapak menyediakan layanan kurban 2021 pada fitur BukaQurban yang dapat diakses mulai 23 Juni 2021 menyambut Idul Adha kali ini.

Bukalapak menjalin kerja sama dengan berbagai lembaga ZIS untuk menyalurkan hewan kurban, seperti Dompet Dhuafa, Rumah Yatim, Qurban Nusantara, Rumah Zakat, Baznas, Lazis Muhammadiyah, Pusat Zakat Umat, Koperasi Majelis Ulama Indonesia, dan NU Care/Lazismu.

VP Marketplace Bukalapak Kurnia Rosyada mengatakan fitur BukaQurban akan memudahkan masyarakat untuk membeli hewan dan penyalurannya tepat sasaran.

"Melalui fitur BukaQurban, para pengguna hanya membutuhkan beberapa langkah untuk dapat membeli hewan Qurban kapan saja dan di mana saja. Hasil pembelian juga akan disalurkan mitra lembaga kurban terpercaya pada pihak yang membutuhkan," kata Kurnia dalam keterangan resminya, Kamis (1/7/2021).

Baca juga: BEI Sebut Rencana IPO Bukalapak dan GoTo Bakal Diikuti Startup Lain

Selain kembali membuka fitur BukaQurban, Bukalapak juga akan menyajikan program bincang online seputar ilmu keagamaan dan perayaan Idul Adha bersama para tokoh keagamaan.

Program ini akan ditayangkan live pada awal bullan Juli 2021 hingga mendekati hari raya idul adha di aplikasi Bukalapak.

Baca juga: Bantu 13,5 Juta UMKM, BRI Ventures Investasi di Bukalapak

Untuk Anda yang ingin melakukan pembelian hewan kurban melalui fitur BukaQurban, pengguna dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini:

Klik menu BukaQurban dari laman depan Bukalapak, lalu akan diarahkan ke microsite/exclusive landing page BukaQurban.

Selanjutnya pilih lembaga kurban yang diinginkan dan langsung diarahkan ke merchant page dari lembaga yang dipilih.

Kemudian pilih produk yang diinginkan (kambing, domba, sapi) dan klik beli. Lalu pilih metode pembayaran yang diinginkan dan lakukan pembayaran sesuai nominal di tagihan

Untuk flash deal yang ada di Bukalapak, pengguna tinggal membuka menu flash deal di laman depan aplikasi. Pilih kategori tiket dan voucher, lalu pilih produk yang diinginkan dan klik beli. 

Penulis: Fandi Permana
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved