Breaking News:

Solusi Oracle ini Bantu Pemimpin Bisnis Memahami Keterampilan dan Keahlian Karyawan

Menemukan keterampilan yang sesuai makin sulit dan perjuangan untuk mendapatkan bakat menjadi lebih kompetitif setiap hari

DOKUMENTASI TRIBUN
ilustrasi karyawan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Keterampilan yang dimiliki dan yang dibutuhkan karyawan saat ini terus berubah dan teknologi menciptakan kebutuhan akan keterampilan baru hampir setiap harinya.

Karyawan diharapkan untuk lebih mengembangkan keterampilan secara teratur.

Tanpa sistem untuk mengumpulkan dan melacak data yang terus berkembang ini, sulit bagi perusahaan untuk memiliki pemahaman yang akurat dan holistik tentang semua keterampilan dan keahlian para karyawannya dalam organisasi.

Ini membuat pemimpin bisnis dan SDM terus berjuang untuk menemukan bakat yang tepat untuk mendukung strategi bisnis mereka.

“Menemukan keterampilan yang sesuai makin sulit dan perjuangan untuk mendapatkan bakat menjadi lebih kompetitif setiap hari,” kata Yvette Cameron, Senior Vice President of Global Product Strategy, Oracle Cloud HCM dalam keterangannya, Kamis (1/7/2021).

Baca juga: Susi Pudjiastuti Mengaku 8 Karyawannya Sembuh dari Covid-19 Usai Konsumsi Ivermectin

“Bisnis membutuhkan wawasan yang lebih baik tentang keterampilan tenaga kerja mereka jika mereka ingin bersaing dalam iklim yang kompetitif saat ini.

Ini pula yang mendorong Oracle menghadirkan solusi terbarunya untuk membantu organisasi agar lebih memahami, mengelola, dan mengembangkan keterampilan tenaga kerja mereka yakni Oracle Dynamic Skills, bagian dari Oracle Fusion Cloud Human Capital Management (HCM).

Oracle Dynamic Skills memberikan wawasan yang dibutuhkan oleh SDM dan pemimpin bisnis untuk memastikan para tenaga kerjanya memiliki bakat yang tepat baik sekarang maupun di masa yang akan datang dengan cara memberikan pandangan komprehensif mengenai keterampilan dalam tenaga kerja mereka.

Didukung oleh kecerdasan buatan (AI), kemampuan baru ini dapat memberikan pandangan terkini tentang keterampilan karyawan kepada para pemimpin bisnis untuk membantu menarik, mengembangkan dan juga menumbuhkan bakat yang tepat.

"Dengan Oracle Cloud HCM, pelanggan kami dapat memperoleh pemahaman yang lebih baik tentang keterampilan di seluruh tenaga kerja mereka, dimana bisnis harus memfokuskan upaya pengembangan dan peluang baru apa yang  sekiranya dapat diciptakan untuk karyawan dan organisasi,” katanya.

Baca juga: OVO Adopsi Oracle Cloud untuk Pengelolaan Data dan Sistem Keuangan  

Oracle Dynamic Skills menyimpan catatan data keterampilan yang selalu akurat dalam organisasi, termasuk jabatan, kemampuan karyawan, pengalaman dan keterampilan yang memadai.

Tampilan lengkap dari data ini membantu para pemimpin SDM mendorong pengembangan karir, merencanakan dengan lebih efektif, membuat perekrutan yang lebih baik, serta mengembangkan tenaga kerja yang sangat terampil.

Iman Muhammad, selaku Head of Applications Oracle Indonesia mengatakan, agar organisasi dapat membuktikan diri mereka di masa depan terhadap ketidakpastian dan menjaga agar tenaga kerja mereka tetap relevan.

"Ini  memerlukan pemikiran ulang tentang strategi keterlibatan karyawan dan pendekatan berbasis keterampilan yang akan membantu bisnis dalam merekrut, serta membantu mereka dalam membangun karir tenaga kerja yang ada," katanya.

Ia menyebut Oracle Dynamic Skills adalah inovasi baru yang akan menempatkan keterampilan di jantung semua talenta dan akan memberdayakan CHRO dan profesional SDM untuk mendapatkan keunggulan dan akan memastikan bahwa bisnis mereka tetap tangguh.

Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved