Breaking News:

Pinjam Modal Gandeng Ninja Xpress Modalin Pelaku UMKM

Fasilitas permodalan ini diberikan para pemilik usaha yang menggunakan jasa ekspedisi Ninja Xpress atau juga disebut shipper

Shutterstock
Ilustrasi UMKM 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pinjam Modal bekerja sama dengan Ninja Xpress untuk penyaluran tambahan modal bagi pelaku usaha online UMKM.

CEO Pinjam Modal Herman Handoko mengatakan, Pinjam Modal akan memberikan faslitas dana produktif berupa tambahan modal ke pelaku usaha online UMKM, agar dapat bertahan dan berkembang di tengah pandemi

"Fasilitas permodalan ini diberikan para pemilik usaha yang menggunakan jasa ekspedisi Ninja Xpress, atau disebut juga dengan shipper," tutur Herman, Jumat (2/7/2021).

CMO Ninja Xpress Andi Djoewarsa mengatakan, di tengah pandemi para shipper dan pelaku UKM mengalami penurunan pendapatan, serta modal yang terbatas, tetapi harus tetap menjalankan bisnisnya seperti biasanya. 

Baca juga: Subholding Gas Grup Kolaborasi Dengan Shopee Indonesia Tingkatkan Layanan Gas Bumi dan UMKM

"Kami menghadirkan pinjaman modal yang aman, dan terpercaya sebagai inisiatif untuk meringankan beban para shipper dan pelaku UKM dalam bertarung di dunia bisnis,” tutur Andi. 

Berdasarkan riset yang dilakukan Ninja Xpress bekerjasama dengan lembaga riset Markplus.Inc, 64 persen usaha kecil dan menengah yang terkena dampak pandemi Covid-19 dan 50 persen di antaranya menghadapi kendala berupa keterbatasan modal usaha.

Dalam perjanjian kerja sama yang dilakukan ini, shipper Ninja Xpress akan mendapatkan akses permodalan yang mudah hanya dengan KTP dan foto selfie. 

Untuk jumlah plafond pinjaman, shipper bisa mendapatkan fasilitas tambahan modal usaha mulai dari Rp 2 juta hingga maksimal Rp 50 juta.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved