Angkasa Pura II Tambah Jam Operasional Sentra Vaksinasi di Bandara Soekarno-Hatta

Angkasa Pura II (Persero) menambah jam operasional sentra vaksinasi Covid-19 di Terminal 2 dan Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Sanusi
dok Angkasa Pura II
PT Angkasa Pura II (Persero) menambah jam operasional sentra vaksinasi Covid-19 di Terminal 2 dan Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Angkasa Pura II (Persero) menambah jam operasional sentra vaksinasi Covid-19 di Terminal 2 dan Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

Saat ini jam operasional sentra vaksinasi di Bandara Soekarno-Hatta berjalan 24 jam untuk para calon penumpang pesawat, yang ingin mendapatkan vaksin Covid-19.

Sentra vaksinasi di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta saat ini dibuka mulai pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB dan 22.00 WIB hingga 03.00 WIB.

Baca juga: Sudah Lakukan Vaksinasi Covid-19? Yuk Buruan Vaksin, Ini Manfaatnya

Sementar itu untuk sentra vaksinasi di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta dibuka mulai pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB dan 20.00 WIB hingga 01.00 WIB.

Sebelumnya, sentra vaksinasi untuk para calon penumpang pesawat di Bandara Soekarno-Hatta sendiri hanya beroperasi pada pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB.

Baca juga: Target 1 Juta Vaksinasi Covid-19 di Indonesia Tercapai pada Juli

Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan, dengan jam operasional tambahan ini tentunya diharapkan dapat mendukung proses vaksinasi untuk calon penumpang pesawat.

"Hal ini tentunya untuk mengakomodir para calon penumpang yang akan melakukan perjalanan mendesak untuk jadwal perjalanan yang ada selama 24 jam di Bandara Soekarno-Hatta," ujar Awaluddin dalam keterangannya, Kamis (8/7/2021).

Baca juga: Sasar Masyarakat Maritim dan Para Pelaut, Ditjen Hubla Gelar Vaksinasi Covid-19 Massal

Selain itu Awaluddin juga mengungkapkan, tujuan utama diperpanjangnya jam operasional sentra vaksinasi agar calon penumpang dapat memenuhi protokol kesehatan untuk melakukan perjalanan mendesak selama masa PPKM Darurat Jawa - Bali.

Ia juga menjelaskan, dosis vaksinasi yang ada di sentra vaksinasi Bandara Soekarno-Hatta saat ini dibatasi sekitar 1.000 dosis per hari untuk para calon penumpang pesawat.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved