Breaking News:

Enam Juta Masyarakat Indonesia Jadi Investor Aset Kripto, Segini Nilai Transaksinya

Kementerian Perdagangan mencatat pada Mei 2021 ada lebih dari enam juta masyarakat Indonesia yang menjadi investor aset kripto.

CPA Canada
Ilustrasi aset kripto. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian Perdagangan mencatat pada Mei 2021 ada lebih dari enam juta masyarakat Indonesia yang menjadi investor aset kripto.

Volume transaksi aset kripto meningkat drastis dari sebesar Rp 64,9 triliun di akhir 2020 menjadi Rp 327 triliun pada Mei 2021.

Baca juga: Indodax Bantu Tingkatkan Edukasi Aset Kripto dan Blockchain

Peneliti cryptocurrency dan blockchain Mira Christanto menjelaskan Asia termasuk Indonesia menyumbang pengguna kripto dari perusahaan, penambang, pedagang, dan lainnya.

"Hal inilah yang memungkinkan Asia menjadi pasar kripto yang paling aktif," tutur Mira, Selasa (13/7/2021).

Menurutnya, sudah lebih dari 10 tahun terlihat bagaimana aset digital dan blockchain berkembang pesat dan bagaimana teknologi ini berpengaruh besar dalam berbagai aspek.

Baca juga: Wamendag Tegaskan Investor Kripto Harus Ikuti Batasan Regulasi

Tokocrypto sebagai salah satu pedagang aset kripto teregulasi di Indonesia menunjukkan komitmennya untuk selalu memberikan edukasi bagi masyarakat agar dapat memahami lebih jauh tentang aset kripto.

Setelah sukses mengadakan Inblocks dan Indonesia Blockchain Week pada tahun 2019 dan 2020 serta mengenalkan Decentralized Finance serta Binance Smart Chain pada awal tahun 2021, Tokocrypto akan menggelar TKO Summit 2021 pada 24 Juli 2021 mendatang.

T.K.O Summit 2021 (Total Kripto Overview) akan fokus pada pengenalan utilitas token TKO, proyek token lokal pertama di Indonesia dengan utilitas CeFi dan DeFi, salah satunya adalah Non-Fungible Token (NFT).

T.K.O Summit 2021 akan diadakan pada 24 Juli 2021 selama kurang lebih 5 jam penuh dengan menghadirkan proyek-proyek crypto global seperti Binance, CoinGecko, Kardiachain, KryptoGo, Tomochain dan masih banyak lagi.

“T.K.O Summit akan fokus menumbuhkan pemahaman lebih dalam tentang aset kripto dan blockchain, seiring dengan menguatkan posisi TKO Token, yang telah dirilis di launchpad pada akhir Maret 2021 dan berhasil menciptakan rekor baru dengan mengumpulkan 10,5 Juta BNB yang setara dengan 4,2 miliar dolar AS, ” kata CEO Tokocrypto Pang Xue Kai.

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved