Breaking News:

Virus Corona

Tiga Rumah Sakit Rujukan Covid-19 di Jakarta Terima 5 Paket Tenda Darurat

Tiga rumah sakit rujukan Covid yang menerima paket tenda darurat tersebut adalah RSUP Persahabatan, RS Islam Pondok Kopi dan RS Islam Sukapura.

HANDOUT
Tiga rumah sakit rujukan covid-19 di wilayah Jakarta menerima 5 paket tenda darurat dari Askrindo untuk penanganan pasien Covid-19 yang terus bertambah. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Hasiolan Eko Purwanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Melonjaknya jumlah pasien yang terpapar covid, membuat banyak rumah sakit yang tak dapat menyediakan ruang perawatan.

PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo), anggota holding Indonesia Financial Group (IFG) tergerak menyalurkan 5 paket tenda darurat untuk membantu ketersediaan ruang rawat pasien Covid-19 di Jakarta.

Paket tenda darurat yang terdiri dari tenda oval berukuran 6 x12 m dan velbed (tempat tidur portable) sebanyak 100 unit dan diserahkan kepada tiga rumah sakit rujukan covid-19 di wilayah Jakarta. Rumah Sakit Rujukan Covid tersebut yakni, RSUP Persahabatan, RS Islam Pondok Kopi dan RS Islam Sukapura.

Direktur Utama Askrindo, Priyastomo, mengatakan paket tenda darurat ini dapat digunakan sebagai sarana tambahan bagi RS rujukan Covid 19 dimana hingga saat ini masih tingginya kasus harian Covid-19, khususnya di Jakarta.

Baca juga: Asrama Haji Pondok Gede Disulap Jadi Rumah Sakit Darurat Covid-19, Hanya Terima Pasien Rujukan

"Ini menjadi bentuk nyata kepedulian Askrindo Group serta para milenial Askrindo dalam merespon situasi pandemi yang masih saja meningkat," ujar Priyastomo.

Pihaknya berharap paket tenda darurat ini membantu meringankan dan membantu pihak Rumah Sakit di Jakarta agar dapat meng-cover pasien yang membutuhkan rawat inap.

Baca juga: Dirjen Dikti: Terjunkan Mahasiswa untuk Tangani Pasien Covid-19 Langgar UU

"Kami juga terus panjatkan doa untuk semua tenaga kesehatan agar diberikan kekuatan dan kesehatan," ujar Priyastomo.

Direktur Perencanaan, Organisasi dan Umum, RSUP Persahabatan, dr Yudhaputra Tristanto, MKes menyatakan berterima kasih atas diterimanya paket bantuan tenda darurat ini dari Askrindo.

"Kami akan manfaatkan bantuan ini untuk menambah kapasitas daya tampung rumah sakit dalam melayani masyarakat yang sakit. Doakan kami para tenaga kesehatan untuk tetap sehat dan bisa bertahan dikondisi pandemi ini," ungkap dr YUdhaputra.

Hal senada juga diutarakan Direktur Penunjang dan SDI RS Islam Jakarta Sukapura, Nuri Indrastuti, S.Kep, MPH.

"Di tengah meningkatnya kembali masyarakat yang terpapar Covid-19 dan keterbatasan ruang rawat, dukungan Askrindo dengan bantuan tenda darurat ini pastinya bermanfaat dalam menunjang layanan rumah sakit," ungkap Nuri Indrastuti.

Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved