Breaking News:

Tenaga Kerja Lokal Bidang Teknologi Meningkat Signifikan

Meningkatnya kebutuhan perusahaan di seluruh dunia akan talenta teknologi berkualitas akan memberikan tekanan pada sistem yang sudah ada

TRIBUN JATENG/TRIBUN JATENG/HERMAWAN HANDAKA
ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Co-founder dan Country Manager Glints Indonesia Steven Sutanto mengatakan jumlah tenaga kerja Indonesia bertalenta teknologi meningkat signifikan.

Platform pencari bakat ini berupaya melakukan pemberdayaan pekerja ahli di bidang teknologi untuk memenuhi kebutuhan perusahaan.

Baca juga: Jokowi Perintahkan Jajarannya Tidak Lagi Gunakan Istilah PPKM Darurat atau Mikro

“Meningkatnya kebutuhan perusahaan di seluruh dunia akan talenta teknologi berkualitas akan memberikan tekanan pada sistem yang sudah ada. Glints X membantu talenta Indonesia mengatasi tantangan ini dengan berbagai peluang kerja dari perusahaan regional,” tutur Steven di Jakarta, Rabu (21/7/2021).

“Kami percaya bahwa pemberdayaan tenaga kerja adalah kunci untuk membangun tenaga kerja yang lebih terampil dan berkualitas,” tambahnya.

Baca juga: Kemenkes: Kasus Konfirmasi Positif dan Sembuh Covid-19 Menunjukkan Tren yang Baik

Steven menambahkan pencari kerja dan pemberi kerja akan dapat terhubung di Glints X Career Week, pekan karier virtual terlengkap tahun ini yang berlangsung pada 21-27 Juli 2021.

Glints menargetkan kegiatan ini dapat menarik 10.000 peserta dari Indonesia, sekaligus membawa 50 perusahaan dari Singapura dan Indonesia.

Dengan 50 pemberi kerja besar dari tech industry dan industri lainnya yang akan hadir dan menawarkan lebih dari 200 lowongan kerja, kesempatannya besar bagi pencari kerja.

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved