Breaking News:

ATM di Ciracas Rusak Saat Pencairan Bantuan Sosial Tunai, Ini Penjelasan Bank DKI

Bank DKI memberikan klarifikasinya terkait dengan kerusakan mesin ATM saat digunakan untuk pencairan dana Bantuan Sosial Tunai

Tribunnews/Irwan Rismawan
Warga mengantre untuk mengambil uang bantuan sosial tunai atau BST di ATM Bank DKI, Jakarta, Selasa (20/7/2021). Pemprov DKI menyiapkan anggaran Rp 604 miliar untuk bantuan sosial tunai atau BST kepada 1 juta Kepala Keluarga (KK) penerima manfaat selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Nilai BST kali ini mencapai Rp 600.000 per KK dari hasil rapelan penyaluran tahap 5 dan 6 yang sempat tertunda pada Mei-Juni 2021 lalu. Tribunnews/Irwan Rismawan 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hendra Gunawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bank DKI memberikan klarifikasinya terkait dengan kerusakan mesin ATM saat digunakan untuk pencairan dana Bantuan Sosial Tunai (BST).

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufrani mengatakan, memang terjadi kerusakan pada ATM-nya di Pasar Ciracas, Jakarta Timur pada Rabu (21/7/2021).

Baca juga: 13 Bantuan dari Pemerintah selama PPKM, Ada BST Rp 600 Ribu, Subsidi Gaji Rp 1 Juta, Kartu Prakerja

Namun saat ini alat tersebut telah diperbaiki dan bisa dipergunakan lagi.

"Bank DKI mendukung program Pemprov DKI terkait penyaluran bantuan Sosial tunai (BST)," demikian Herry dalam rilisnya, Kamis (22/7/2021).

Selain itu, jelasnya, Bank DKI mengimbau kepada penerima BST untuk memanfaatkan layanan transaksi non tunai di JakOne Mobile yang telah disediakan Bank DKI untuk mempermudah berbagai keperluan transaksiperbankan.

"Mulai dari cek saldo, transfer antar rekening, pembayaran tagihan belanja online auun pembelian e-wallet yang dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja melalui smartphone," jelasnya.

Penulis: Hendra Gunawan
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved