Breaking News:

BCA Digital Gandeng Blibli Hadirkan Layanan Integrasi Melalui Blu

Setelah meluncurkan bank digital bernama Blu pada awal Juli lalu, BCA Digital resmi berkolaborasi dengan platform e-commerce Blibli

ist
Setelah meluncurkan bank digital bernama Blu pada awal Juli lalu, BCA Digital resmi berkolaborasi dengan platform e-commerce Blibli sebagai partner yang bekerja sama dengan mereka. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fandi Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setelah meluncurkan bank digital bernama Blu pada awal Juli lalu, BCA Digital resmi berkolaborasi dengan platform e-commerce Blibli sebagai partner yang bekerja sama dengan mereka.

Melalui kerja sama ini, layanan Blu bisa diakses juga melalui aplikasi Blibli di smartphone.

Menurut CEO dan Co-Founder Blibli Kusumo Martanto, inovasi kedua platform ini merupakan langkah bagus bagi bank digital milik BCA dan merupakan momen penting untuk mengembangkan layanan yang saling terintegrasi.

Baca juga: BCA Lanjutkan Kebijakan Penyesuaian Jam Layanan Operasional Kantor Cabang

"Hadirnya layanan Blu di aplikasi Blibli, membuktikan komitmen BCA untuk hadir memudahkan semua nasabah. Melalui kolaborasi ini, Blibli menjadi e-commerce pertama di Indonesia yang mengintegrasikan layanan bank digital di dalam platformnya," ujar Kusumo dalam konferensi pers virtual, Kamis (22/7/2021).

Kusumo menambahkan, lahirnya integrasi dan koneksi Blu di aplikasi Blibli, membuat pelanggan akan mendapatkan sejumlah kemudahan bertransaksi. Untuk itu, ia berharap kerja sama ini akan mendorong Blibli melakukan percepatan transformasi digital dan juga inklusi finansial di Indonesia.

Kolaborasi Blu dengan Blibli, menurut Kusumo, akan menjadi peluang baru dalam memanfaatkan potensi ekonomi digital Indonesia yang sangat besar.

"Blibli akan memanfaatkan peluang ini secara serius sekaligus mengembangkan ekosistem e-commerce dengan menggandeng mitra yang tepat, yang sangat sangat terpercaya di berbagai industri, termasuk perbankan," tambahnya.

Sementara itu Direktur Utama BCA Digital, Lanny Budianti, mengatakan alasan utama kerja sama ini antara Blu dan Blibli. Menurutnya, kedua platform ini memiliki kesamaan visi yakni memprioritaskan customer dalam memenuhi kebutuhan mereka.

Baik Blibli dan Blu juga memiliki segmen target yang serupa yaitu para digital savvy. Di mana kalangan milenial menjadi sosok yang tepat untuk menggunakan layanan integrasi ini untuk memudahkan financial banking secara digital.

"Melihat tren saat ini, kaum milenial atau anak-anak muda semuanya serba online. Kami melihat kesamaan segmen antara Blu dan Blibli untuk sama-sama menggaet minat anak muda suka belanja online sekaligus peduli dalam mengatur finansial mereka. Karena itu kami ingin ada di platform-platform bank digital di e-commerce, seperti dengan Blibli hari ini," kata Lanny.

Sebagai bentuk pengembangan ekosistem bajk digital yang lebih luas, Blu akan berkolaborasi dengan banyak startup ke depannya. Melalui perluasan ekosistem digital itu, Blu dan Blibli akan menghadirkan banyak layanan integrasi yang efisien sesuai dengan keinginan kaum milenial.

Pelanggan dapat menikmati berbagai manfaat di platform Blibli, seperti membuka akun rekening bank digital secara mudah hingga transaksi pembayaran e-commerce. Layanan integrasi ini juga terhubung akun digital Blu melalui fitur in-app payment ataupun QRIS yang dapat digunakan di luar ekosistem Blibli.

Tak hanya itu, terdapat fitur bluGether, sebuah layanan pembayaran patungan antar pelanggaan Blu untuk membeli produk yang ada di Blibli, bersama dengan teman atau kerabat.

Penulis: Fandi Permana
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved