Breaking News:

Pengembang Properti Berevolusi Menjangkau Pencari Rumah

Rumah.com dan Real Estate Indonesia (REI) menjalin kemitraan untuk mendorong pemulihan ekonomi di sektor properti,

istimewa
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Rumah.com dan Real Estate Indonesia (REI) menjalin kemitraan untuk mendorong pemulihan ekonomi di sektor properti, dengan menjalankan pameran properti virtual.

Country Manager Rumah.com Marine Novita mengatakan, kemitraan ini menandai adanya evolusi dari para pengembang properti untuk menjangkau para pencari rumah.

Menurutnya, masyarakat pada masa pandemi Covid-19, telah mengubah cara mengkonsumsi dan mencari informasi, termasuk di bidang properti.

Baca juga: KPK Dalami Aliran Uang PT Adonara Propertindo Kepada Eks Dirut Sarana Jaya Yoory Corneles Pinontoan

"Konsumen tertarik untuk mencari informasi tentang properti melalui online dari rumah mereka yang nyaman. Para pengembang juga mengejar perubahan perilaku yang muncul ini, kemitraan kami dengan REI menandai adanya evolusi ini,” ujar Marine, Kamis (22/7/2021).

Wakil Ketua Umum DPP REI Ikang Fawzi mengatakan, program virtual expo dapat membantu para pengembang mengubah cara pencari rumah.

Kemitraan ini, kata Ikang, datang di saat yang tepat karena pemerintah memutuskan untuk memperpanjang pembebasan PPN Properti.

"Kami percaya sebagian besar pengembang REI akan mengambil bagian dalam pameran properti ini untuk memanfaatkan momentum pembebasan pajak, dan menghadirkan proyek perumahan terbaik mereka untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang terus berubah," tuturnya.

Berdasarkan temuan dalam Rumah.com Consumer Sentiment Study H1 2021, menghabiskan lebih banyak waktu di rumah telah membuat 33 persen responden untuk memikirkan lebih banyak tentang memiliki rumah. Adapun 26 persen responden lainnya ingin merenovasi rumah.

Selain itu, media online seperti media sosial dan portal properti semakin dianggap penting dalam perjalanan mencari rumah.

Sebanyak 66 persen responden menganggap media sosial lebih penting dari sebelumnya sebagai sumber informasi tentang properti.

Adapun 47 persen responden merasakan peningkatan yang sama pentingnya dengan portal properti. Sedangkan sebanyak 22 persen responden ke tampilan properti secara virtual.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved