Breaking News:

Logonya Dicatut, Shopee Indonesia Tegaskan Tak Terlibat dalam Seruan Aksi 'Jokowi End Game'

Shopee Indonesia menanggapi beredarnya sebuah poster yang berisi pesan ajakan turn ke jalan berjudul Jokowi End Game.

Penulis: Fandi Permana
Editor: Sanusi
Freepik
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fandi Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Shopee Indonesia menanggapi beredarnya sebuah poster yang berisi pesan ajakan turn ke jalan berjudul Jokowi End Game.

Pihak Shopee menegaskan bahwa seruan itu tak mewakili sikap perusahaan e-commerce itu.

Head of Public Affairs, Shopee Indonesia, Radynal Nataprawira, mengatakan penggunaan logo layanan pesan antar makanan online, ShopeeFood dalam poster itu adalah hoax.

Baca juga: Ada Logo Perusahaan, Grab Tegaskan Tak Terlibat Aksi Massa di Jakarta pada 24 Juli 2021

"Logo ShopeeFood disalahgunakan tanpa sepengetahuan kami di materi aksi long march berjudul Seruan Aksi Nasional - Jokowi End Game yang beredar di media sosial," tegas Radynal dalam keterangan tertulis, Jumat (23/7/2021).

Radynal menegaskan, bahwa aksi itu murni pencatutan dari logo yang dilakukan pihak yang tak bertanggung jawab. Semua materi dalam poster itu tak mewakili sikap perusahaan terlebih situasi pandemi DKI Jakarta yang menerapkan PPKM Level 4.

Baca juga: Polri Imbau Masyarakat Tak Terhasut Ikuti Aksi Jokowi End Game di Istana Besok

"ShopeeFood memastikan bahwa hal ini adalah pencatutan nama dan merupakan hoax. Materi tersebut tidak mewakili kami sebagai sebuah perusahaan, Kami juga mengimbau mitra pengemudi ShopeeFood untuk tidak terprovokasi mengingat situasi pandemi COVID-19 dan implementasi PPKM Level 4 saat ini," tutup Radynal.

Sebelumnya, salah satu logo perusahaan yang dicatut dalam poster itu, Grab, juga menyatakan tak terlibat dalam aksi itu. President of Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata juga telah membuat pernyataan tertulis terkait aksi Jokowi End Game.

Baca juga: Hari Anak Nasional 2021, Pesan Jokowi: Tetap Belajar Meski Tidak di Sekolah

Bahkan, ia tak segan-segan memecat mitra pengemudi ojol dan pengiriman barang yang kedapatan mengikuti aksi itu apabila terlibat dalam aksi provokasi dan anarkisme. Ridzki mengatakan penggunaan logo Grab yang digunakan dalam poster itu merupakan kabar hoax yang dilakukan pihak tak bertanggung jawab.

Dalam seruan itu, tertulis ajakan bertajuk Jokowi End Game untuk turun ke jalan dalam aksi Long March dari Glodok sampai Istana Negara pada Sabtu 24 Juli besok. Terdapat beberapa logo seperti Grab, Gojek, Aliansi Mahasiswa hingga Paguyuban Pedagang Kaki Lima dalam seruan aksi tersebut.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved