Breaking News:

Virus Corona

Jumlah Penumpang Pesawat yang Vaksinasi Covid-19 di Bandara Soekarno-Hatta Tembus 40 Ribu Orang

Bandara Soekarno-Hatta akan terus membuka sentra vaksinasi di bandara Angkasa Pura II untuk calon penumpang pesawat.

Istimewa
Sentra vaksinasi Terminal 1A Bandara Soekarno-Hatta. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Angkasa Pura I (Persero) mencatat jumlah penumpang pesawat yang melakukan vaksinasi Covid-19 melalui sentra vaksinasi di Bandara Soekarno-Hatta pada 3-22 Juli 2021 mencapai 40 ribu orang.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan, pihaknya akan terus membuka sentra vaksinasi di bandara Angkasa Pura II untuk calon penumpang pesawat agar dapat memenuhi protokol kesehatan yang berlaku saat ini.

Ia juga mengatakan, sentra vaksinasi ini diharapkan dapat mendukung percepatan program vaksinasi nasional untuk mewujudkan herd community di tengah pandemi Covid-19.

"Sentra vaksinasi Bandara Soekarno-Hatta dibuka untuk melayani jadwal penerbangan yang ada selama 24 jam, dan hingga kini telah melayani vaksinasi terhadap puluhan ribu orang," kata Awaluddin dalam keterangannya, Minggu (24/7/2021).

Selain itu Awaluddin juga mengungkapkan, bahwa teknologi informasi sangat membantu operasional sentra vaksinasi di Bandara Soekarno-Hatta.

Baca juga: Obat Covid-19 di Apotek Banyak yang Kosong, Jokowi Telepon Menkes: Stok Enggak Ada Seminggu Lebih

"Melalui penerapan teknologi informasi, kami membuat dashboard monitoring real time layanan vaksinasi di Soekarno-Hatta untuk melihat langsung jumlah orang yang melakukan registrasi, yang sudah melakukan observasi dan informasi lainnya," ucap Awaluddin.

Bandara Soekarno-Hatta sendiri telah dijadikan lokasi program Vaksinasi di Bandara yang berkolaborasi dengan pihak swasta, Kementerian Kesehatan dan Angkasa Pura II.

Program yang telah berjalan pada 12 Juli 2021 hingga 25 Juli ini dilaksanakan di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, yang diperuntukan untuk dosis pertama vaksinasi Covid-19 dan dibuka gratis bagi masyarakat umum kelompok usia 18 tahun ke atas hingga lansia.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved