Breaking News:

PKT Dorong Terciptanya Sumber Daya Manusia Terampil dan Kompeten

Pupuk Kalimantan Timur (PKT) mendorong peningkatan kualitas pendidikan untuk menciptakan sumber daya manusia yang terampil,

Editor: Sanusi
dok Pupuk Kaltim
ilustrasi: Pupuk Kaltim menjalankan strategi PKT Proactive Covid-19 dalam menjaga operasional pabrik tetap stabil di tengah pandemi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) mendorong peningkatan kualitas pendidikan untuk menciptakan sumber daya manusia yang terampil, profesional dan berkompetensi.

Dorongan tersebut, dilakukan melalui program PKT Peduli Pendidikan (PKTPP) yang telah dijalankan sejak 2008.

Program beasiswa ini memberi keleluasaan bagi penerima untuk memilih jurusan dan perguruan tinggi yang diminati, dengan pembiayaan penuh mulai awal masuk hingga lulus.

Baca juga: Tips Pola Pengasuhan Anak Selama Pandemi Covid-19

"Program PKTPP merupakan bentuk kepedulian PKT terhadap pendidikan di kota Bontang, guna mendorong terciptanya generasi penerus dengan daya saing tinggi dan berkompetensi di bidangnya,” ujar Direktur Utama PKT Rahmad Pribadi, Sabtu (24/7/2021).

Sejak 2016, kata Rahmad, program beasiswa PKTPP dilakukan penyesuaian dan pengembangan dengan menyasar pendidikan anak, mulai tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga SMA.

Baca juga: Bobo Creative Week 2.0: Merdeka Belajar pada Anak Penting Dilakukan

Anak berprestasi dari keluarga kurang mampu di sekitar perusahaan, difasilitasi menempuh pendidikan di Yayasan Pupuk Kaltim (YPK), yang merupakan sekolah swasta terbaik di Kaltim.

"Beasiswa bagi anak mulai tingkat SD sengaja disasar, agar ada kesinambungan proses pendidikan di setiap jenjang,” papar Rahmad.

Baca juga: HNW: Peringatan Hari Anak Hendaknya Jangan Hanya Seremonial

Pada tahun ini beasiswa PKTPP dikucurkan bagi 36 anak di Kota Bontang, terdiri dari 10 siswa tingkat SD, 8 siswa tingkat SMP, 8 siswa tingkat SMA dan 10 penerima tingkat perguruan tinggi.

"PKT berkomitmen untuk berperan dalam peningkatan kapasitas SDM melalui pendidikan, karena anak berhak untuk mendapat kesempatan belajar lebih tinggi, agar menjadi generasi penerus bangsa yang terampil dan berkompeten,” ujar Rahmad.

Selama 13 tahun berjalan, PKT telah mengalokasikan sekira Rp 23 miliar untuk program beasiswa PKTPP.

Sebanyak 188 mahasiswa di Bontang dan Kaltim telah menerima manfaat dengan jumlah mahasiswa aktif saat ini sebanyak 62 orang, dimana selebihnya telah lulus dan bekerja sesuai bidang masing-masing.

Begitu pula untuk tingkat SD hingga SMA, beasiswa PKTPP telah mengakomodir 126 anak dan 53 diantaranya sudah lulus serta melanjutkan ke jenjang lebih tinggi.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved