Breaking News:

Raih Pendanaan Seri A, Startup Dailybox Percepat Ekspansi Bisnis ke Seluruh Indonesia

Dailybox akan mempercepat ekspansi bisnis ke seluruh Indonesia dan mengembangkan sistem dapur terpusat.

Tribunnews.com/Apfia Tioconny Billy
Chef Juna dan Cofounder Dailybox Kelvin Subowo saat ditemui di SATU Communal Space di Jakarta Selatan, Jumat (20/9/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Startup kuliner food and beverage (f&B) on-demand, Dailybox mendapatkan pendanaan seri A yang dipimpin Vertex Ventures SEA dan Kinesys Group.

Co-Founder dan CEO Dailybox Kelvin Subowo mengatakan, melalui pendanaan ini, Dailybox akan mempercepat ekspansi bisnis ke seluruh Indonesia dan mengembangkan sistem dapur terpusat, untuk menjaga serta meningkatkan kualitas layanan bagi para konsumen.

Saat ini, Dailybox telah ada di beberapa kota termasuk di Pulau Jawa, Sumatera Utara dan juga Bali.

"Pada Agustus 2021, kami berencana akan membuka gerai pertama kami di Kalimantan, tepatnya di kota Pontianak. Ke depannya, kami berharap dapat menjadi brand F&B lokal terbesar yang dapat memperkenalkan masakan nusantara, tidak hanya di Indonesia tapi juga Asia Tenggara dan bahkan seluruh dunia," tutur Kelvin, Sabtu (24/7/2021).

Menurutnya, pertumbuhan bisnis Dailybox pada saat ini tidak terhalang pandemi Covid-19, di mana pendapatan kotor Dailybox secara grup pada Maret 2021 tumbuh 700 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

"Selama pandemi, 80 persen omzet penjualan Dailybox bahkan berasal dari layanan pesan antar makanan online. Angka tersebut sejalan dengan fokus utama bisnis Dailybox yang berfokus pada layanan pesan antar makanan," papar Kelvin.

Baca juga: Tiga Langkah Ini Harus Dilakukan Beriringan dalam Menangani Pandemi Covid-19

Senior Executive Director of Vertex Ventures SEA, Gary Khoeng mengatakan, ketika berinvestasi, Vertex Ventures SEA mencari para startup yang berpotensi menjadi calon juara regional, dan terlihat Dailybox secara konsisten menunjukkan performa yang baik di industri F&B.

"Kami terkesan dengan keunggulan operasional Dailybox dan cara mereka memprioritaskan, serta mempertahankan kualitas produknya," ucapnya.

Managing Partner Kinesys Group Steven Vanada menambahkan, Kinesys memiliki visi untuk mendukung pertumbuhan bisnis startup lokal, dan memberikan pendanaan pada startup yang tidak hanya memiliki model bisnis yang bagus, tapi juga memiliki rencana profitabilitas yang jelas dan berkelanjutan.

"Pertumbuhan bisnis Dailybox yang luar biasa, bahkan di tengah pandemi telah menunjukkan kematangan strategi bisnis Dailybox sebagai perusahaan, untuk selalu berinovasi dan beradaptasi dengan cepat dalam menghadapi situasi yang menantang sekalipun," tuturnya.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved