Breaking News:

Virus Corona

Ketua Kadin Dampingi Presiden Jokowi Tinjau Rumah Oksigen Gotong Royong

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau Rumah Oksigen Gotong Royong di kawasan Pulogadung, Jakarta Timur, Sabtu kemarin.

istimewa
Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Arsjad Rasjid dan CEO GoTo Andre Soelistyo meninjau Rumah Oksigen Gotong Royong di kawasan Pulogadung, Jakarta Timur, Sabtu (24/7/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Riezqi Yovanda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau Rumah Oksigen Gotong Royong di kawasan Pulogadung, Jakarta Timur, Sabtu kemarin.

Turut didampingi Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Arsjad Rasjid dan CEO GoTo Andre Soelistyo.

Jokowi memastikan kesiapan fasilitas kesehatan yang diinisiasi oleh Kadin Indonesia, GoTo, PT Aneka Gas Industri (Samator), yang juga didukung oleh PT Master Steel, Tripatra Engineering, serta Halodoc tersebut.

Baca juga: Kondisi Terkini Pasien Covid-19 yang Dianiaya Warga, Dirawat di RS dan Mendapat Penanganan Khusus

Menurut Jokowi, dioperasionalkan sebagai fasilitas isolasi dan perawatan bagi pasien Covid-19, Rumah Oksigen Gotong Royong akan membantu mengurangi tekanan pada rumah sakit, terutama di beberapa provinsi yang memiliki tingkat keterisian tempat tidur cukup tinggi.

Pemerintah pun berharap inisiatif serupa bisa dilakukan di daerah lain. "Saya sangat menghargai dan kita berharap ini tidak dibangun, dikerjakan di Jakarta saja, tetapi bisa dicopy di tempat-tempat lain, di provinsi-provinsi lain. Kita harapkan nanti ini segera bisa dioperasikan dan bisa dimanfaatkan oleh rakyat," kata Jokowi melalui siaran pers, Minggu (25/7/2021).

Sementara itu, Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid, mengapresiasi dukungan Jokowi terhadap pembangunan Rumah Oksigen Gotong Royong.

Dibangun dengan semangat gotong royong oleh kalangan dunia usaha, Arsjad menyatakan inisiatif serupa akan diwujudkan di kota lain.

Baca juga: Ditlantas Polda Metro Jaya Tunggu Keputusan Pemerintah terkait Penerapan Pos Penyekatan PPKM

Upaya tersebut terutama untuk membantu wilayah yang membutuhkan tambahan fasilitas kesehatan untuk penanganan Covid-19.

"Ini adalah yang pertama, namun harapannya akan ada rumah oksigen lainnya. Selain di sini, nanti di Jawa Timur, di Jawa Tengah, dan lain-lain," kata Arsjad.

Halaman
12
Penulis: Yanuar R Yovanda
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved