Breaking News:

Pengguna E-Commerce Meningkat, Baseus Indonesia Fokus ke Penjualan Online

Pertumbuhan ekonomi digital Indonesia terus mengalami peningkatan signifikan dari tahun ke tahun

kemenkeu
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pertumbuhan ekonomi digital Indonesia terus mengalami peningkatan signifikan dari tahun ke tahun, seiring adanya 50 juta pengguna internet baru di Indonesia setiap lima tahunnya.

Dikutip dari Databoks, pengguna e-commerce di Indonesia pada 2017 mencapai 139 juta pengguna, kemudian naik 10,8 persen menjadi 154,1 juta pengguna pada 2018, dan pada 2021 ini Indonesia menjadi negara dengan persentase pengguna ecommerce tertinggi di dunia.

Adanya peningkatan pengguna e-commerce tersebut, membuat Baseus Indonesia di bawah naungan PT KIIP KIIP Idonesia untuk fokus ke penjualan online.

CEO PT KIIP KIIP Indonesia Mei Sembiring mengatakan, awalnya Baseus Indonesia sempat membuka toko online terlebih dahulu, kemudian toko offline di Kawasan ITC Roxy Mall pada awal 2017.

Baca juga: Transaksi Cashless QRIS Naik 4 Kali Lipat, Bank Mandiri Genjot Perbankan Digital

Namun, mengingat pada saat itu ecommerce sudah mulai merambah ke masyarakat luas, diputuskan pada pertengahan 2017 dari perusahaan tersebut untuk lebih fokus pada penjualan di e-commerce.

Sejak dibukanya toko online di Tokopedia dan Shopee di tahun 2017 lalu dimana keduanya saat ini sudah official, Baseus Indonesia telah memiliki pengikut sebanyak 122.9 ribu di Tokopedia dan 239.9 ribu di Shopee.

“Sampai saat ini, kami cukup puas dengan apa yang sudah diraih oleh Baseus sendiri. Kami memulai benar-benar dari bawah sehingga berkembang menjadi sebesar ini di bidang aksesoris ponsel dan kami juga ingin memberikan produk digital terbaik dengan harga yang terjangkau," ujar Mei dalam keterangannya, Senin (26/7/2021).

Baseus memiliki beberapa varian aksesoris ponsel seperti power bank, charger, cable data, earphone, converter, phone holder, dan lain-lain.

"Kami tidak akan berhenti disitu, kami akan terus mengembangkan dan mengenalkan gadget-gadget yang kami punya. Bahkan saat ini kami mulai fokus mengembangkan di bidang aksesoris mobil," tuturnya.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved