Breaking News:

Di Tengah Pandemi, Brand Fashion Lokal Masih Bisa Bertahan

iNeat masih fokus memperkuat pasar nasional tapi tidak menutup kemungkinan untuk kedepannya akan menjangkau ke pasar internasional

Penulis: Sanusi
Editor: Eko Sutriyanto
Tribun Jateng/Hermawan Handaka
ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Sanusi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pandemi memberikan dampak pada bertumbangannya banyak usaha, tak terkecuali fashion.

Ditengah tekanan karena pandemi dan pembatasan kegiatan operasional karena PPKM, brand lokal iNeat yang bergerak di bidang fashion justru mencatat pertumbuhan bisnis.

Mulai koleksi dari pakaian kerja hingga streetwear mencatat pertumbuhan penjualan.

Marketing iNeat Annisa menyebut brand yang dirintis sejak akhir tahun lalu ini justru bertumbuh cukup baik.

“iNeat ingin dikenal sebagai brand trend-driven dengan harga yang terjangkau. Mengambil inspirasi dari tren terbaru, iNeat menawarkan berbagai gaya yang cocok untuk semua orang,” ujarnya, Selasa (27/7/2021).

Baca juga: Kolaborasi Disney dan UMKM Indonesia, Ciptakan Ragam Produksi Fashion

iNeat juga berkomitmen untuk menciptakan ekosistem sustainable fashion. Bekerja sama dengan merek dan pemasok yang share same value untuk menciptakan pakaian ramah lingkungan.

Meskipun saat ini banyak sekali bermunculan brand lokal di bidang fashion, iNeat yakin akan bisa bersaing karena selain model pakaian yang selalu up to date, iNeat juga sangat memperhatikan bahan yang digunakan.

Untuk saat ini, iNeat masih fokus memperkuat pasar nasional tapi tidak menutup kemungkinan untuk kedepannya akan menjangkau ke pasar internasional.

Target ekspansi pada tahun ini adalah bekerjasama dengan beberapa marketplace untuk menjaring konsumen yang lebih luas, asal tahu saja sebelumnya iNeat telah sukses dalam penjualan online melalui website resminya.

Baca juga: Larasatie Beri Nilai Tambah Perhiasan Emas, Bukan Cuma Fashion Item dan Alat Investasi

Selama pandemi, iNeat justru mencatat pertumbuhan yang signifikan termasuk membuka lapangan kerja bagi masyarakat yang terkena imbas dari pandemi.

“Melihat potensi bisnis berbasis online yang cukup menjanjikan saat ini, iNeat fokus dengan strategi marketing yang lebih menarik dan mengikuti minat pasar saat ini,” tambahnya.

Saat ini, iNeat telah berhasil menjual ratusan produk pada bulan pertamanya di website resmi.

Setelah sukses dengan website resminya, pihaknya ingin fokus ekspansi ke marketplace-marketplace untuk lebih menjangkau customer yang belum terjangkau website resmi dan terbukti dengan respon pasar yang cukup positif

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved