Breaking News:

PT Kliring Berjangka Pastikan Petani dan Pemilik Komoditas Bisa Registrasi di Masa PPKM Level 4

PT Kriling Berjangka Indonesia (Persero) memastikan bahwa para petani dan pemilik komoditas tetap bisa melakukan registrasi resi gudang.

ist
ILUSTRASI -- PT Kliring Berjangka Indonesia (Persero) berhasil meraih penghargaan di Ajang Akhlak Award 2021 hari ini, Kamis (15/7/2021). 

TRIBUNNEWS.COM - Sebagai Pusat Registrasi Gudang, PT Kriling Berjangka Indonesia (Persero) memastikan bahwa para petani dan pemilik komoditas tetap bisa melakukan registrasi resi gudang.

Meski pemerintah di tengah adanya kebijakan pemerintah terkait perpanjangan PPKM Level 4 hingga 2 Agustus 2021 mendatang.

Direktur Utama PT Kliring Berjangka Indonesia (Persero), Fajar Wibhiyadi mengatakan dengan otomasi yang dilakukan, kegiatan registrasi resi gudang tetap berjalan seperti biasa.

Hal ini dilakukan dalam upaya memberikan pelayanan kepada para pemangku kepentingan di Sistem Resi Gudang.

Baca juga: Meski Pandemi, PT Kliring Berjangka Indonesia Berhasil Peroleh Laba 40,6% di Pertengahan 2021

Selain itu, apa yang dilakukan KBI adalah sebagai bentuk keberpihakan korporasi kepada masyarakat khususnya petani dan pemilik komoditas.

Fajar menambahkan selama masa pandemi Covid-19 seperti saat ini, Registrasi Resi Gudang tidak mengalami kendala.

Oleh karena itu, masyarakat petani dan pemilik komoditas dari seluruh Indonesia tetap bisa melakukan registrasi.

“Dengan transformasi teknologi yang dilakukan KBI, proses Registrasi Resi Gudang sangat meminimalisir pertemuan fisik. Upaya ini telah dilakukan KBI bahkan sebelum pandemi covid-19 masuk ke Indonesia."

"Dengan demikian, untuk saat ini bisa kami katakan untuk Registrasi Resi Gudang tidak ada kendala. Masyarakat petani dan pemilik komoditas dari seluruh Indonesia tetap bisa melakukan registrasi,” kata Fajar dalam keterangannya pada Tribunnnews.com, Selasa (27/7/2021).

Baca juga: PT Kliring Berjangka Indonesia Sukses Implementasikan Core Value BUMN, Empat Ini Ganjarannya

Pemanfaatan Resi Gudang Mengalami Pertumbuhan Signifikan

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved