Breaking News:

Wamendag Berharap Presidensi Indonesia di G20 Bisa Dongkrak Ekonomi RI

Jerry Sambuaga menaruh harapan Presidensi Indonesia dalam kelompok G20 bisa menjadi momentum mendongkrak ekonomi nasional.

Via Kontan.co.id
Wakil Menteri Perdagangan, Jerry Sambuaga 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga menaruh harapan Presidensi Indonesia dalam kelompok G20 bisa menjadi momentum mendongkrak ekonomi nasional.

Diketahui, Indonesia akan menjadi tuan rumah sekaligus Presiden G20 pada tahun 2022.

Hal ini sesuai dengan keputusan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 ke-15 di Riyadh, Arab Saudi tahun 2020.

Baca juga: 3 Langkah Mensos Risma untuk Hindari Korupsi Penyaluran Bansos, Ini Penjelasannya

”Kepercayaan yang luar biasa dari negara-negara G20 dan harus dimanfaatkan sebagai salah satu momentum kebangkitan ekonomi dan perdagangan,” kata Jerry kepada wartawan, Selasa (27/7/2021).

Dengan presidensi Indonesia di G20 diharapkan Indonesia bisa memasukkan agenda-agenda khususnya berkaitan dan menjadi fokus kepentingan nasional saat ini.

Baca juga: Wamendag Nilai Peluang Ekspor Negara Tujuan Terbuka Pascavaksinasi Massal

Menurut Wamendag, tahun ini ditargetkan menjadi tahun awal bagi berjalannya ekonomi nasional maupun ekonomi dunia yang terdampak Covid-19.

Sedangkan tahun 2022 diharapkan proses recovery akan berlangsung lebih cepat.

“Bukan hanya pulih, ekonomi dunia diharapkan juga menjadi lebih kuat dan lebih cepat tumbuhnya. Adaptasi yang dilakukan baik dalam konteks kesehatan masyarakat maupun adaptasi dalam konteks hubungan ekonomi harus bisa meletakkan dasar bagi proses ekonomi dan perdagangan yang lebih baik,” ulasnya.

Jerry mengatakan bahwa pada masa pandemi, Indonesia melakukan langkah-langkah yang sangat baik khususnya dalam ekonomi dan perdagangan.

Secara makro, ekonomi Indonesia relatif bisa melakukan mitigasi dampak Covid-19, sedangkan dalam proses perdagangan Indonesia bisa mengelola pemenuhan kebutuhan dasar dan kebutuhan kesehatan relatif baik.

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved